-->

Notification

×

"Rosyid" Kades Kadaleman Surade Kab. Sukabumi Hidup Bersahaja Bersama Keluarga Di Gubuk Tua

Friday, 6 November 2020 | 15:45 WIB Last Updated 2020-11-06T09:23:04Z




"Rosyid" Kades Kadaleman Surade Kab Sukabumi Hidup Bersahaja Bersama Keluarga Di Gubuk Tua


SUKABUMI//JN - Rumah secara fisik adalah tempat berteduh dari panas, angin, dan hujan, serta tempat beristirahat setelah bekerja seharian mencari nafkah, didalam rumah, anggota keluarga berkumpul melakukan berbagai kegiatan rutin.


Mulai dari makan, minum, masak, mandi, buang hajat, ngobrol, hingga tidur melepas penat dan lelah. Rumah secara psikologis merupakan tempat mendapatkan ketenteraman, kedamaian, kebahagiaan, keamanan, dan kenyamanan bagi para penghuninya.


Salah Satu pemilik rumah gubuk namun suasana di dalamnya penuh dengan keceriaan, keterbukaan, kejujuran, dan tanggung jawab, keadaan semacam itu terungkap dari rumah Rosyid kepala Desa Kedaleman Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi yang secara fisik sangat tidak sesuai sekelas kepala Desa. Meski demikian, Rosyid menyebut suasana dalam rumahnya dengan ungkapan luar biasa, “Rumahku adalah surgaku”.



Karena itu, memperbaiki rumah memang penting, seperti mengganti genting yang bocor, mengecat kembali warna yang pudar, memberi pagar pembatas, dan sebagainya. Namun, jauh lebih penting dari itu semua adalah memperbaiki suasana warga masyarakat Desa saya.


Biarlah saya selaku kepala Desa tinggal di gubuk reyot, tapi masyarakat saya Desa Kedalaman harus  sejahtera dalam segala bidang.


Mungkin di luar sana melihat saya sebagai kepala Desa pakai kendaraan, padahal kendaraan yang saya pakai inipun hasil Gadai senilai 15 juta, uangnya didapat dari hasil kuli sebelum menjabat Kades, kendaraan tersebut untuk pertemuan-pertemuan supaya teduh tidak kehujanan dan kepanasan.


"Tidak mengapa orang lain mau berasumsi seperti apa terhadap saya, namun inilah apa adanya. Mengenai rumah gubuk yang Reyot bila Bapak mau bantu silahkan sambil tersenyum kepada media." pungkas Rosyid. (Aryo/ Team)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update