-->

Notification

×

Peringati Maulid Nabi, Warga Kampung Kuta Dengan Meriah Dan Penuh Khidmat

Thursday, 12 November 2020 | 12:38 WIB Last Updated 2020-11-12T09:34:35Z



CIANJUR//JN- Dengan membudaya atau istilah "Tradisi" kebiasaan di seluruh Dunia khususnya di Negara Indonesia bagi umat muslim selalu memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, tepatnya di awal Bulan Mulud atau Robi'ul Awal 1442 H atau Robi'ul Akhir 1442 H untuk mengingatkan kita kepada hari lahirnya Pemimpin Besar yaitu Nabi Muhammad SAW.



Rabu Malam (11/11/20) Tepatnya kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW begitu meriah yang berlokasi di Masjid Al-Ukhuwah tepatnya di Kampung Kuta RT 04/04 Desa Ciranjang Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur yang alhamdulillah kegiatan acara tersebut telah di bantu oleh salah satu Lembaga penggerak sosial RCTP ARSYAD (Ust. Aan Munahar), LAZ DAUD ANUGRAH (Bpk. H. Iyus dan Bpk. Ust Jalal) dan komunitas Gempala Kawan Ukhuwah dan DKM Masjid di bantu juga dengan anggota Karangtaruna dan masyarakat tak tinggalan Bapak Ust Entang Sumarna selaku tokoh masyarakat bapak Ust Abbu Samsul Al-Immah pimpinan Pondok Pesantren Al-Faruq dan tak ketinggalan salah satu ketua LKSLU dari Yayasan Anugrah Jaya Bapak Drs H. Asep Widjaja. M.Ap dan bapak Lukman Hakim. S. Pd.I sebagai Sekretaris di Yayasan tersebut yang selalu membantu tentang apapun kegiatan sosial baik dari santunan anak yatim dan jompo juga lansia dan kegiatan sosial lainnya.





Acara Maulid Nabi ini dibarengi dengan santunan anak yatim duafa dan jompo berjumlah kurang lebih 50 peserta penerima santunan, Adapun pada acara Naulid ini yang hadir selain ketua RT/RW juga para Alim Ulama dan warga masyarakat di perkirakan kurang lebih 300 orang dari setiap penjuru Kampung khususnya wilayah Kampung Kuta yang antusias menyambut acara syukuran Maulid Nabi Muhammad SAW yang penuh khidmat ini.



Ketika bapak Lukman Hakim S.Pd.I di temui JOURNAL NEWS beliau menyampaikan "tentang jalannya kegiatan acara Maulid Nabi yang di isi dengan di hadirkannya Mubaligh kondang dari Kota Garut Bapak Kiyai Haji Ust Jenggot Naga ini apapun yang beliau syiarkan atau beliau sampaikan tentang dakwahnya semoga menjadikan salah satu kekuatan keimanan dan ketaqwaan kita semua kepada Alloh dan Rosulnya dan menjadikan kokoh kuat untuk menjaga diri kita semua dalam meperjuangkan dan mengembangkan islam sesuai ajaran Rosulnya dan apapun yang ia sampaikan semoga menjadikan berkah dan besar manfaat bagi kita semua," tuturnya.





Patut di contoh dengan adanya acara kegiatan tersebut kita semua selalu diingatkan kepada Alloh dan Rosulnya juga semoga menjadikan salah satu ibadah buat kita semua Amin allohumma amin, tak lupa yang suka di sapa kang Lukman Hakim dan Pak Ust Entang Sumarna juga Bapak Ustad Abu Samsul A'immah pimpinan Pondok Pesantren Al-Faruq tak lupa sodara bapak Drs. H. Asep Widjaja ketua Yayasan Anugrah Jaya itulah sosok orang-orang yang selalu exsis semangat penuh dengan keikhlasan dan sosial yang tinggi dan kokoh tanpa mengenal lelah ntuk membantu mensejahtrakan warga masyarakat nya. (H. Asep MR)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update