-->

Notification

×

LUAR BIASA, SDN SINDANGLAKA TETAP FOKUS LAKSANAKAN AKREDITASI DI TENGAH COVID -19

Saturday, 7 November 2020 | 18:28 WIB Last Updated 2020-11-07T12:19:07Z



Gambar: Yayan Sofyan, S.Pd.,M.Pd selaku Kepala Sekolah SDN Sindanglaka berkomitmen untuk memajukan Satuan Pendidikan tempat ia bekerja. Prinsip keteladanan dan ramah tamah menjadi kunci keberhasilan.

SDN SINDANGLAKA GIAT MELAKSANAKAN AKREDITASI DI TENGAH COVID -19

CIANJUR//JN: Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sindanglaka yang berada di wilayah Desa Batulawang Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, tengah sibuk dengan agenda tertib akademik. Secara teritorial SDN ini secara geografis terletak agak jauh dari jalan utama, di sekitaran Jalan Puncak Dua yang menuju  arah Jonggol. Pemandangan dan udaranya terasa sangat menyejukan serta menunjang untuk siswa-siswi melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM).

Menurut warga setempat, Kepala Sekolah merupakan sosok orang yang sopan santun dan ramah serta sangat mudah berbaur dengan masyarakat. Dalam baktinya terhadap Sekolah, ketika ada waktu senggang selalu membantu membersihkan halaman sekolah.  Tidak perlu menunggu petugas dalam perihal kebersihan, beliau langsung melakukannya dengan senang hati. Ucap salahsatu guru yang tidak ingin disebutkan namanya.  

"Beliau adalah panutan bagi kami gu-guru dalam hal kedisplinan waktu, selalu tepat waktu di dalam melaksakan tugasnya sebagai kepala sekolah walau dimusim Pandemi Covid-19 ini. Bapak juga terus  menata kerapihan disekolah, sehingga ketika  usai pandemi para siswa-siswi nyaman untuk belajar. Ini patut di apresiasi, karena kepala sekolah merupakan sosok yang inspiratif dan visioner." Pungkas guru paruh baya ini mengantar sampai ruang Kepala Sekolah.


Gambar: Nampak Bapak Kepala Sekolah SDN Sindanglaka bercengkrama dengan warga sekitar. Yayan Sofyan, S.Pd.,M.Pd selalu ramah dan akrab dengan siapa saja, sosok Kepsek yang bersahaja dan visioner. 

Kemudian Wartawan  menemui kepala Sekolah Dasar Negeri Sindanglaka Yayan Sofyan S.Pd., M.Pd.(54). Dengan ramah Yayan menyambut baik kedatangan Jurnalis Journalnews.co.id disela kesibukannya menjalankan tugas.

"Termakasih atas kedatangan rekan media saya sebagai Kepala Sekolah  bersedia berbincang terkait akreditasi dan seputar proses belajar mengajar (PBM) dimusim pandemi ini.". ucap pria berkemeja batik ini membuka pembicaraan.(7/11)

Ketika ada pelaksanaan akreditasi,  tempat telah disediakan di ruangan kelas yang sudah tertata rapih dan nyaman. Tentunya dengan protokol kesehatan sesuai Peraturan Pemerintah, guna mengurangi penyebaran dan pengentasan Covid-19. Pelaksanaan akreditasi dilakukan secara  virtual dan diadakan pada November 2020. 

Gambar: Taman sekolah yang tertata dengan indah, sebagai gambaran kerapihan dan ketertiban Manajemen SDN Sindanglaka.

"Dalam sistem  akreditasi ini diikuti lebih kurang 77 peserta Se-Jawa Barat secara virtual.  Dari Cianjur beberapa diantaranya adalah SDN Sindanglaka, SDN Neglasari, dan SDN Cikole. Yang pertama mendapatkan akreditasi adalah SDN Sindanglaka, dan ini di perbaharui setiap lima tahun sekali." ujarnya dengan penuh antusias.


Gambar : Kepsek Yayan Sofyan, selalu memberikan keteladanan bagi Para Guru dan Tendik di lingkungan SDN Sindanglaka. Ia tak sungkan untuk membantu menjaga kebersihan lingkungan.

Yayan menambahkan bahwa proses belajar mengajar masih berjalan secara daring, tapi ada juga upaya-upaya kunjungan kepada siswa agar dapat mengetahui kondisi dan perkembangan KBMnya. Dalam kunjungan tersebut, orangtua juga dapat berkonsultasi kepada guru yang bertugas.

"Alasan kenapa dari pihak sekolah tidak melaksanakan daring murni, kerena masyarakat atau orang tua murid tidak semuanya memiliki Smartphone dan jaringan yang tidak stabil. Saya juga sebagai kepala sekolah mendapatkan informasi perkembangan pembelajaran siswa dari guru-guru yang melakukan giat kunjungan. Alhamdulillah baik siswa ataupun orangtua sudah mulai bisa berdaptasi dengan baik." pungkas laki-laki yang dikenal ramah serta sederhana ini meyakinkan. (Ateng Permana/ Jack)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update