-->

Notification

×

Seisi Rumah Raden Hajah Alkiah Di Gasak "Maling Pindah Rumah"

Wednesday, 4 November 2020 | 09:08 WIB Last Updated 2020-11-04T02:26:22Z



Gambar: Rumah Raden Hajah Alkiah disekitaran Ciraden Cimaya Pakauman Cianjur, yang disatroni Kawanan Rampok "Pindah Rumah".


Seisi Rumah Raden Hajah Alkiah Di Gasak "Maling Pindah Rumah" 


CIANJUR//JN: Maling Misterius yang "Pindah Rumah" inilah kalimat yang tepat untuk menggambarkan perbuatan maling nekat yang diperkirakan lebih dari dua orang ini. Rombongan maling ini menggasak hampir seluruh perabot rumah tangga milik Raden Hajah Alkiah, perempuan sepuh yang tinggal disekitaran Jalan Taifur Yusuf Cianjur, atau tepatnya di Daerah Gang Reformasi Ciraden Cimaya Pakauman Cianjur. 


Gambar: Situasi dalam rumah pasca kejadian maling "pindah rumah" bagaikan Kapal Pecah.


Maling yang biasanya hanya mencuri beberapa barang saja dari milik orang lain, kali ini sangat berbeda, karena yang dicuri adalah hampir seisi rumah, diantaranya perabotan rumah tangga, mulai dari barang-barang elektronik, isi kamar tidur, perabotan ruang tamu hingga perabotan dapur. Kejadian ini dibenarkan oleh Bapak Subandi Iyan yang merupakan Anak Mantu dari Raden Hajah Alkiah tersebut.


" Kejadian diperkirakan pada hari minggu malam senin (01/11), kemungkinan pelakunya lebih dari satu. Anehnya lagi hampir semua perabotan rumah tangga dicuri, mulai dari kulkas, dua buah televisi, ricecooker, kipas angin, radio tape, perabotan dapur hampir seluruhnya diambil juga, kompor gas dan tabungnya, ranjang besi dan mesin jahit antik zaman dulu, dispenser, serta masih banyak lagi yang lainnya. Jika ditaksir dalam jumlah uang, lebih kurang ya adalah 70 juta-an." tutur Subandi dengan nada sangat menyesalkan atas kejadian ini.


Gambar: Ilustrasi Google

Subandi menambahkan, bahwa rumah Hajah Alkiah tersebut merupakan rumah kalasik zaman dulu, usianya sudah rastusan tahun. Sudah lebih dari 3 tahun dikosongkan karena ibu mertuanya tersebut sudah sakit-sakitan karena faktor usianya yang sudah udzur, dan kini tinggal bersamanya di Perumahan Sabandar Permai Desa Sabandar Cianjur. 


"Rumah itu memang sudah lama kosong, namun sekali-kali dikontrol oleh pihak keluarga. Kebetulan sudah hampir tiga minggu tidak dikontrol lagi. Kamipun memperoleh informasi tentang pencurian ini dari saudara dekat yang tinggal bersebelahan dengan rumah mertua saya. Kami akan segera laporkan kasus ini kepada pihak aparat yang berwajib untuk diseleidiki, dan kebetulan ada banyak CCTV dari bangunan rumah disekitar tempat kejadian. Semoga pelakunya segera tertangkap." pungkas Subandi yang juga mantan Kepala Sekolah di MAN Pacet Cianjur tersebut penuh harap.


Diakhir percakapan beliaupun menambahkan jika pencurian tersebut dilakukan pada sekitaran pukul 02.00 WIB dini hari dengan membongkar kunci jendela belakang rumah. Hal ini berdasarkan informasi dari tetangga yang tinggal disekitaran rumah Raden Hajah Alkiah tersebut. Hingga tulisan ini diterbitkan, Jurnalis JournalNews tengah melakukan konfirmasi kepada pihak-pihak terkait. (Jalal/ Epul)     

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update