-->

Notification

×

Selain Mengganggu Ketenangan Masyarakat PT. ITB Di Duga Tidak Katongi Izin

Wednesday, 25 November 2020 | 19:49 WIB Last Updated 2020-11-25T12:59:11Z


Selain Mengganggu Ketenganan Masyarakat PT. ITB Di Duga Tidak Katongi Izin

CIANJUR//JN - Ternak ayam milik PT. ITB di desa Cikanyere kecamatan Sukaresmi kabupaten Cianjur di duga tidak mengantongi izin resmi, sehingga perusahaan ini mendapatkan sangsi dari Dinas dan tim penyidik kabupaten Cianjur, Rabu (25/11).

Proyek ayam yang berdiri di daerah tersebut sudah cukup lama, namun sayangnya banyak aturan-aturan yang di langgar dan izin yang tidak di tempuh secara prosedural.

Tim penyidik banyak mempertanyakan terkait perizinan perusahaan tersebut dimulai dari izin validasi seperti OSS, IMB, UKL, UPL, izin peternakan dan sebagaainya. Akan tetapi tim penyidik tidak mendapatlan jawaban atau konfirmasi apa pum, sehingga tim penyidik memasang peringatan bahwa proyek ayam dalam pengawasan POL PP kabupaten Cianjur.

Dugaan tidak adanya izin ternak ayam milik PT. ITB ini karena pihak perusahaan tidak bisa menunjukan dokumen perizinan ke pihak penyidik POL PP kabupaten Cianjur.

"Pihak penyidik memberikan tawaran dalam jangka waktu selama 14. Apabila jatuh tempo pada waktu yang di tentukan dan apabila dalam jangka waktu itu masih belum ada jawaban yang kongkrit, maka proyek ayam milik PT. ITB ini akan di tutup," pungkas salah satu anggota penyidik.

Beberapa orang masyarakat di daerah tersebut mengeluhkan mengenai PT. ITB ini. Dimulai dari polusi udara karena bau dari kotoran ayam serta suara bising ayam sangat menggangu ketenangan warga. Hal ini juga mesti di perhatikan PT. ITB mengingat adanya PERDA No. 1 tahun 2019 No 03 tahun 2020 tentang menggangu ketertiban umum. (R.H)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update