-->

Notification

×

SATGAS CITARUM HARUM SEKTOR 12 LAKUKAN SIDAK GABUNGAN LAGI

Friday, 6 November 2020 | 08:05 WIB Last Updated 2020-11-06T03:12:08Z


SIDAK GABUNGAN KEMBALI DILAKSANAKAN SATGAS CITARUM HARUM  SEKTOR 12


CIANJUR//JN: Kelestarian lingkungan merupakan tanggungjawab bersama. Citarum adalah sungai terpanjang dan terbesar di Tatar Pasundan Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Sungai dengan nilai sejarah, ekonomi, dan sosial yang penting ini sejak 2007 menjadi salah satu dari sungai dengan tingkat ketercemaran tertinggi di dunia. Sehingga ada pembentukan SATGAS CITARUM HARUM. Satuan Tugas ( Satgas ) Citarum Harum Sektor 12 kembali melakukan sidak ( Operasi Mendadak ). Kali ini Sidak terhadap PT.Pasir Tengah yang berada di Kampung Citampele, Desa Menteng Sari, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawabarat, Kamis (05/11/20).

Kegiatan tersebut melibatkan, Satgas Citarum Harum Subsektor 3 Cikalongkulon, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Peternakan, Dinas Perijinan dan Satpol-PP.
Oprasi dadakan (Sidak) di laksanakan sesuai PerPres No 15 tahun 2018 dalam Percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan daerah aliran sungai Citarum Harum.
Dansektor Kolonel Arh Syarif Hidayatullah, SE.,ME dalam kegiatan kali ini kembali mendapati IPAL yang harus segera di perbaiki.



”Saat ini Kami Satgas Citarum Harum Sektor 12 kembali melakukan Sidak di Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur. Sidak tepat dilakukan di PT.Pasir Tengah. ” Ungkap Dansektor CH 12, Kolonel ARH Syarif Hidayatullah,SE.,MM, di halamat PT.Pasir Tengah seusai prosudur Sidak.


Tambahnya.” Dalam Sidak kali ini kami mendapati pembuangan air limbah atau IPAL yang harus segera di benahi. Namun tadi kami sudah memberi saran kepada pihak perusahaan agar segera membenahi IPALnya agar pembuangan air limbah dari perusahaan pembesaran Sapi ini tidak menimbulkan pencemaran, dan pihak perusahaanpun tadi mengatakan akan segera membenahi IPALnya.” Ungkapnya.



Setelah melakukan sidak terhadap PT.Pasir Tengah Satgas Citarum Harum Beserta Intansi terkait melanjutkan kegiatannya ke perusahaan pemotongan hewan ternak (Sapi) ke PT.Cianjur Arta Makmur yang masih di alamat yang sama.

Satuan tugas CH Sektor 12 kembali mendapati IPAL yang harus segera di benahi. Namun Kegiatan tersebut mendapat resfon fositip dari perusahaan yang akan memperbaiki Pengolahan Limbahnya.

Rahmat Setiadi, ST. Sebagai Hubungan Masyarakat (Humas) yang mewakili Kedua Perusahaan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan Citarum Harum.

” Iya, Dengan adanya kegiatan Sidak ini kami sangat apresiasi, dan kami mendukung kegiatan ini, karena dengan adanya kegiatan seperti ini kami sangat terbantu untuk membenahi apa saja yang kurang di perusahaan ini.” Kata Rahmat Setiadi, ST.

Lanjut Dia.” Jadi kita terbuka untuk menerima masukan, usulan terkait perbaikan IPAL dan saya sangat berterimakasih terhadap Sidak yang dilaksanakan oleh Lingkungan Hidup Kabupaten Cianjur, Satgas Citarum Harum Sektor 12 dan juga bapa ibu dari Intansi terkait.” Tandasnya.

Humas yang mewakili kedua Perusahaan, Rahmat Setiadi, ST juga menjelasakan bahwa dalam pengolahan limbah sebarnya telah berjalan, namun dalam kondisi musim hujan terkadang ada longsoran tanah yang masuk ke bak pengolahan dan itu akan segera diperbaiki.

” Sebetulnya ini berjalan sebagai mana mestinya, cuman memang di beberapa sektor karena musim hujan ada memang longsoran tanah yang masuk ke IPAL kami, tapi insya allah dalam waktu dekat ini kami akan segera memperbaiki dan progresnya nanti bisa langsung di tinjau langsung oleh Dinas Lingkungan Hidup.”  tandas Ateng permana. (Jack)

Sumber :fokuspriangan.id

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update