-->

Notification

×

STAI YAMISA Bandung Berikan Pembekalan PPL dan PKL Tahun Akademik 2020/2021

Monday, 9 November 2020 | 05:37 WIB Last Updated 2020-11-09T00:28:31Z
 

Pembekalan PPL dan PKL Tahun Akademik 2020/2021
Bandung//JN: Kegiatan Pembekalan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dan Praktikum Kerja Lapangan Mahasiswa STAI Yamisa Soreang Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Prodi Hukum Ekonomi Syariah Tahun Akademik 2020/2021 yang dilaksanakan di Aula STAI Yamisa Soreang Bandung pada hari Ahad (08/11/2020) berjalan dengan lancar dan sukses.
Gambar: Ketua STAI Yamisa Soreang Bandung Drs.KH. Yayan Hasuna Hudaya, M.M.Pd, Siap menjadikan STAI Yamisa Bandung sebagai Perguruan Tinggi yang Profesional dan berbasis riset.
Pembekalan PPL dan PKL ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa semester 7 dengan tekhnis kegiatan sesuai protokol kesehatan 3M yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. 
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik Drs. H. Mamat Saeful Qodir, M.Si, Wakil ketua III Bidang Kemahasiswaan Drs. H. Deni Kurniadi Ad, M.M.Pd, Ketua Prodi PAI H. Hery Saparudin, M.Pd.I dan Ketua Prodi HES Drs. H. Masyhuri Baehaqi, M.Ag.

Wakil Ketua I Bidang Akademik Drs. H. Mamat Saeful Qodir, M.Si, mewakili Ketua STAI yang berhalangan hadir karena tugas penting yang tidak dapat ditinggalkan, dalam sambutannya mengatakan tentang tekhnis kegiatan yang tetap konsisten mematuhi protokol kesehatan sekaligus menegaskan bahwa proses belajar mengajar mahasiswa terus berjalan. 
"Pelaksanaan Pembekalan ini diikuti sebanyak 180 mahasiswa Prodi PAI dan Prodi HES. Meskipun pandemi wabah corona yang belum selesai, STAI Yamisa Soreang tetap mengupayakan agar kegiatan akademik dan kegiatan belajar mengajar terus berjalan sebagaimana harusnya." ungkapnya dengan nada menegaskan.
"Dalam menghadapi PPL ditengah pandemi Covid-19, kita harus mampu menyesuaikan kondisi dan keadaan di masa Covid. Salah satunya adalah mendesain seluruh kegiatan dan model pembelajaran secara daring maupun luring”. pungkasnya meyakinkan.


Hal senada juga dikemukakan oleh Ketua Prodi PAI H. Hery Saparudin,M.Pd.I dalam sambutan laporannya sebagai Ketua Pelakasana mengatakan.
“Dalam situasi pandemi Covid-19, seluruh kegiatan pembelajaran secara daring adalah sebuah keharusan. Walapun tidak dalam situasi Covid, mahasiswa harus mampu memanfaatkan teknologi dalam kegiatan pembelajaran. Sebab program kampus merdeka belajar mengharuskan mahasiswa untuk menguasai teknologi sebagai media pembelajaran,” jelasnya memaparkan.


Acara Pembekalan PPL dan PKL ini dilanjutkan dengan Para Pembicara yang kompeten pada bdangnya, diantaranya  Dr. H. A. Banadji Sulaiman, M.Pd dengan materi Tata Laksana Pembelajaran PAI, Drs. H. Deni Kurniadi Ad, M.M.Pd dengan materi  Tata Laksana Pembelajaran Masa Pandemi, Prof. Dr. Hj. Ulfiah, M.Si dengan materi Sikap guru Pendidikan Agama Islam (GPAI), serta Dr. H. Jamaluddin, SH., M.Si dengan materi Kebijakan Pemerintah dalam bidang PAI. (HS)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update