-->

Notification

×

Tim P3MD dan Muspika Kecamatan Pancatengah Kab Tasikmalaya Pantau Musrenbangdes Pangliaran

Tuesday, 3 November 2020 | 20:58 WIB Last Updated 2020-11-03T14:00:48Z

Tim P3MD dan Muspika Kecamatan Pancatengah Kab Tasikmalaya pantau Musrenbangdes Pangliaran


Tasikmalaya//JN : Tim Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) dan Muspika Kecamatan Pancatengah memantau berjalannya Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Pangliaran di Aula Desa Selasa ( 3/11).



acara yang di hadiri oleh tokoh masyarakat desa Pangliaran tersebut bertujuan untuk merencanakan arah pembangunan desa Pangliaran untuk tahun anggaran 2021. Suryaman salah satu pendamping desa kecamatan Pancatengah menyebutkan kegiatan pendampingan tersebut diamanatkan oleh UU no 06 tahun 2014, Permendes No 17 th 2019, Permendes No 13 th 2020.  “musrenbandes mendorong demokrasi ditingkat desa benar-benar dilaksanakan, keterlibatan seluruh unsur yang ada di tingkat masyarakat terlibat dalam perencanaan kegiatan yang ada di desa. Sehingga masyarakat merasakan bahwa pembangunan di desa merupakan harapan, usulan dan kesepakatannya” ujar Suryaman. 



Camat Pancatengah H. Jajang, S.Sos.MS.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam musrenbangdes , musyawarah di tingkat dusun harus dilaksanakan terlebih dahulu. " musyawarah di desa dianggap gagal dan akan di bubarkan jika musyawarah di tingkat kedusunan tidak dilaksanakan terlebih dahulu. Musyawarah perencanaan harus di usulkan dari semua masyarakat supaya pembangunan benar benar kena terhadap seluruh lapisan masyarakat" ujar Camat Pancatengah.


Kepala Desa Pangliaran Saripudin menyambut Baik ketika para pendamping Desa dan Muspika bisa memberikan pengarahan kepada masyarakat, "kehadiran dan perhatian mereka (pendamping desa dan muspika)  menandakan bahwa pentingnya musyawarah perencanaan desa ini. Hal ini menandakan bahwa pembangunan di desa bukan hanya usulan kepala desa semata" ujar Saripudin. (Andris/Dada Kudotillah)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update