-->

Notification

×

Desa Cipanas Bagikan BLT Tahap 8 Dalam Suasana Pandemi

Wednesday, 23 December 2020 | 19:44 WIB Last Updated 2020-12-23T12:44:46Z



Desa Cipanas Bagikan BLT Tahap 8 Dalam Suasana Pandemi


Cianjur//JN - Desa Cipanas Kecamatan  Cipanas Kabupaten Cianjur sedang melaksanakan penyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) antusias warga masyarakat Desa Cipanas.





Pertemuan pada hari Kamis (23/12) antara Media Journalnews.co.id dengan Kades Cipanas saudara H. M. Agus Sahputra. S.Sy, tidak sengaja bertemu sedang memantau terjadinya pembagian BLT. Beliau sangat bersedia untuk berdialog mengenai bantuan langsung tunai, "Saya selaku Kades menyatakan harus menghadiri dalam pelaksanaan pembagian BLT tersebut  semua petugas dari Sekdes sampai  perangkat Desa dikerahkan untuk bekerja sama bahu-membahu, demi berjalannya proses terjadi pembagian supaya lancar." Ujar Kades.


"Saya sebagai Kades bukan hanya memberi arahan dan dorongan terhadap bawahan,  akan tetapi langsung melakukan pembagian bisa dilihat oleh mata sendiri kerena sangat sensitif kalau hubungannya dengan pinansial/ uang." Ujar Kades.


"Adapun lokasi pelaksanaan pembagiannya di Aula Desa untuk pengambilan BLT nya. Yang akan dibagikan kepada KPM yang sudah terdata satu Desa sejumlah 164 penerima, tiap KK mendapatkan 300.000, dari anggaran Dana Desa (DD) T.A 2020 tahap 8, tentunya diwajibkan mematuhi protokol kesehatan (PROKES) dan 3M guna tehindarnya Virus Corona. Kerena dampaknya sangat luar biasa dan menjadi hambatan dalam perekonomian, pendidikan dan lainya. Alhamdulilah kegiatan ini berjalan lancar kerena atas dasar kerjasama antara pihak Desa dengan masyarakat juga keamanan." Ungkap Kades.


Menerut salahsatu warga yang menerima KPM, menyampaikan "terimakasih kepada pemerintah Desa maupun pemerintah pusat. Ini merupakan sebuah bentuk kepedulian kepada rakyatnya, bantuan tersebut bisa meringankan beban hidup sehari-hari. Kerena dampak pandemi menghambat perekonomian masyarakat kecil seperti kami kurang stabil sulit. Semoga Virus Cirona cepat hilang di Negeri Indonesia." Pungkasnya. (Ateng Permana)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update