-->

Notification

×

Desa Purwaraja Salurkan Banprov, Personel Polsek Rajadesa Lakukan Monitor

Sunday, 27 December 2020 | 19:11 WIB Last Updated 2020-12-27T12:11:17Z



Ciamis//JN - Dalam rangka pengaealan penyaluran bantuan provinsi (Banprov) bagi masyarakat terdampak Covid-19 didesa Purwaharja. Personel Polsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar diterjunkan untuk melakukan monitoring saat pelaksanaanya di Aula Kantor Desa Purwaraja, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (27/12).




Personel yang bertugas melakukan monitoring adalah Brigadir Heri D selaku Bhabinkamtibmas dengan didampingi Babinsa Desa Purwaraja.

"Hari ini (Minggu) di Desa Purwaraja dilakukan penyaluran Bantuan Provinsi. Dalam penyaluran Brigadir Heri D., bersama anggota TNI melakukan pengawalan dan monitoring agar penyaluran tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Kapolsek Rajadesa AKP Iis Yeni Idaningsih, SH., saat ditemui disela-sela kegiatan.

AKP Iis mengatakan, penyaluran bantuan ini dibagikan kepada 274 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Purwaraja dengan masing-masing menerima uang tunai sebesar Rp 100 ribu.

"Dana bantuan sosial ini bersumber dari Provinsi Jawa Barat. Pembagian diserahkan langsung kepada masing-masing penerima yang sudah tercatat di desa," kata dia menjelaskan.



Personel yang bertugas, kata AKP Iis, juga melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19. Dia meminta kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak, dan selalu rajin mencuci tangan.

"Semoga warga masyarakat dapat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Dengan disiplin kita bersama-sama dapat memutus rantai penyebaran Covid-19," kata dia berharap. (Edis 57)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update