-->

Notification

×

Desa Sukanagalih Giat Menyalurkan BLT Kepada Masyarakat di Era Pandemi

Tuesday, 22 December 2020 | 20:54 WIB Last Updated 2020-12-22T13:54:35Z




Desa Sukanagalih Giat Menyalurkan BLT Kepada Masyarakat di Era Pandemi


Cianjur//JN - Desa Sukanagalih Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur sedang melaksanakan pembagian bantuan langsung tunai (BLT).



Kepala Desa. H. Dudung Djaenudin, S.Ip yang di dampingi Babinsa dan Bhabinkantibmas termasuk jajaranya. Sebelum proses dilaksanakan pembagian. Lanjut Kades memberรฌ sambutan terhadap warga masyarakat yang menerima manfaat. Ketika wartawan Journalnews melihat dan mendengar pada (16/12) kemudian menemui disela-sela sibuk ditempat. Beliau menyampaikan "saya selaku Kadas bukan hanya mengarahkan akan tetapi langsung ikut hadir ke tempat terjadinya, supaya jelas dilihat dengan mata sendiri kerena ini hubungannya dengan pinansial/ uang, dikhawatirkan ada hai-hal yang tidak diinginkan. Tetap menghimbau kepada perangkat Desa jangan sekali-kali mengurangi uang tersebut, jika ada yang memotong tolong sampaikan kepihak Desa kalau perlu datang ke kantor Desa." Ujar Kades.



"Bantuan langsung tunai BLT tahap 5 s/d 8, dari anggaran Dana Desa ( DD ) T,A 2020, jumlah KPM yang sudah terdata se-Desa dengan jumlah 395 orang, yang diterima per KK sebanyak 300.000 x 3 = 900.000, adapun pembagiannya telah disiapkan di Aula Desa yang sudah tertata rapi nyaman bagi yang mengambilnya dengan menunggu antrian, itupun harus mematuhi protokol kesehatan (PROKES dan 3M). Guna terhindarnya wabah yang menular dan kepada yang menerima BLT tolong gunakan sebaik-baiknya semoga bermanfaat." Ungkap Kades yang penuh dengan ketegasan.


Tambah Sekdes saudara Agus Misbah, S.E. "Alhamdulilah didalam pelaksanaan tersebut berjalan aman tertib dan lancar tidak ada rintangan kerena atas kerjasama antara masyarakat dengan keamanan setempat kondusif itu yang kita harapkan bersama." Tutur Sekdes dengan ramah.


Menurut salahsatu penerima BLT yang enggan disebutkan namanya, menyampaikan kepada pihak pemerintah Desa maupun pemerintah pusat "berterimakasih atas bantuannya, ini merupakan kasih sayang Maha pencipta melalui pemerintah dan sangat peduli kepada rakyatnya. Sehingga bisa mengurangi beban hidup sehari-hari. Kerena masyarakat kecil dalam melakukan kegiatan ekonomi sulitnya kurang stabil disebabkan dampaknya suasana pandemi. Semoga wabah yang menular cepat usai, apabila sudah hilang wabah tersebut, tentunya aktivitas lancar kembali itu yang didambakan kita bersama." Pungkas salahsatu yang menerima KPM dengan penuh bahagia. (Ateng Permana)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update