-->

Notification

×

Desa Sukanagalih Sedang Merenovasi Halaman Desa di Tengah Suasana Pandemi

Friday, 18 December 2020 | 12:57 WIB Last Updated 2020-12-18T05:57:55Z


Desa Sukanagalih Sedang Merenovasi Halaman Desa di Tengah Suasana Pandemi


Cianjur//JN - Desa Sukanagalih Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur. Kalau dilihat dengan kenyataan memang Desa ini berdekatan yang disebut populernya kota Bunga. Menurut warga setempat menyatakan "sosok Kades seyogyanya harus diapresiasi dalam melaksanakan tugasnya selalu hadir tepat waktu dan kosisten juga berbaur dengan warga masyarakat akraban walaupun sudah dikenal satu Desa, beliau selalu bersiturahmi terhadap warganya agar supaya tidak canggung menghadap Kades." Tutur salahsatu warga yang enggan disebutkan namanya. 




Perjumpaan antara jurnalis Journalnews.co.id dengan Kades H. Dudung Djaenudin. S,Ip, 
pada hari Kamis (17/12) di kantornya, tentunya diterima dengan baik, beliau mengungkapkan "memang benar sedang melaksanakan pekerjaan perbaikan halaman Desa. Memang tidak mudah menjadi seorang Kades harus mempunyai sebuah kunci memeliki, jujur juga dapat dipercaya, memiliki komitmen bertanggung jawab, menepati ucapanya, menghargai waktu dan setia. Tentunya untuk lebih menambah kepercayaan kepada warga masyarakatnya." Ujar Kades.




"Kepala Desa atau sebutan lain sesuai peraturan tentang struktur oganisasi dan tata kerja pemerintahan  Desa ialah pejabat yang mempunyai wewenang tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan pembangunan pembinaan memperdayakan masyarakat maka saya sebagai Kades melaksanakan proses." Ujar Kades.


"Memperbaiki sarana diantaranya halaman Desa dengan Volume 250 m kurang lebih pemagaran dan lainnya, dari anggaran Dana Bagi Hasil pajak (DBH) adapun proses pekerjaan pemasangan veping dihalaman tersebut, jika setelah selesai tentunya buat umum terkhusus untuk warga masyarakat Desa Sukanagalih. Ketika warga masyarakat datang ke Kantor Desa, untuk menyimpan roda empat atau roda dua agar aman nyaman tertib supaya tidak khawatir dengan hal-hal yang tidak diinginkan." Ungkap Kades yang akrab disapa Pak Ustz dengan penuh setia kewarganya.


Tambah Sekdes saudari Agus Misbah. S,E "alhamdulilah didalam pelaksanaan pekerjan tidak ada hambatan apapun lancar atas dasar kerjasama antara pimpinan dan para staf Desa bersinergi tentunya demi kepentingan umum supaya bisa dirasakan oleh masyarakat." Pungkas Sekdes dengan bijak. (Ateng Permana)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update