-->

Notification

×

Galian Pasir Milik PT. MBA Libatkan Oknum Staf Desa

Tuesday, 15 December 2020 | 20:12 WIB Last Updated 2020-12-15T13:12:26Z



Galian Pasir Milik PT. MBA Libatkan Oknum Staf Desa


CIANJUR//JN - Galian pasir milik PT. MBA di Desa Mekar Sari Kecamatan Cikalong Kulon Kabupaten Cianjur, di duga tidak mengantongi ijin. Bahkan dalam pengurusan ijin pun sudah melibatkan oknum staf Desa Mekar Sari yang berinisial SG, sedang kan SG mengakui bahwa tambang yang di kelola PT. MBA belum menempuh ijin resmi, walau aktivitas tambang selalu operasi setiap hari. Kegiatan ini memang sudah melanggar aturan Undang-undang No. 3 Tahun 2020 tentang pertambangan MINERBA (Mineral Batu Bara).


"Kegiatan aktivitas penambangan batu di lahan seluas 5 hektar milik PT. MBA Desa Mekar Sari Kecamatan Cikalong Kulon Kabupaten Cianjur berjalan terus, di duga atas kegiatan ini pihak penambang tidak ada niat untuk menempuh/ mengurus ijin sesuai aturan yang telah di tentukan oleh pemerintah. Bahkan ketika Media JN mendatangi galian PT. MBA di Desa Mekar Sari, salahsatu pekerja yang enggan disebutkan namanya memaparkan tentang permasalahan ijin tambang, "bahwasanya ijin yang slama ini adalah di tangani oleh staf Desa, jadi pihak penambang sudah memasrahkan sepenuhnya pada staf Desa yang berinisial SG." Ujar seorang yang enggan di sebutkan namanya.


Pihak penambang sudah mempercayakan sepenuhnya kepada staf Desa Mekar Sari yang berinisial SG, untuk pengurusan ijin tambang, namun sayang hingga saat ini blm juga di tempuh, sementara kegiatan terus berjalan. SG pun memaparkan kepada JOURNAL NEWS terkait perijinan belum di tempuh, "namun untuk kegiatan yang selama ini berjaln di lokasi tambang itu bukan urusan saya, semua itu urusan mandor lapangan." Paparnya yang berinisial SG.


"Perlu adanya tindakan tegas dari dinas terkait tentang pertambangan, MINERBA yang beralokasi di wilayah Kecamatan Cikalong Kulon Kabupaten Cianjur, agar para penambang mempunyai epek jera, dan tidak liar, sesuai dengan undang-undang yang berlaku." Pungkasnya. (Rafli Hidayat)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update