-->

Notification

×

Inspirasi Seorang Pembudidaya Ikan yang Bertahan dalam Suasana Pandemi

Monday, 28 December 2020 | 17:58 WIB Last Updated 2020-12-28T10:58:33Z



Inspirasi Seorang Pembudidaya Ikan yang Bertahan dalam Suasana Pandemi


Cianjur//JN - Budidaya ikan menjadi salah satu hal yang luar biasa bagi warga selama berada di rumah, khususnya di masa pandemi Covid-19 di Desa Gudang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Usaha budidaya ikan ini tidak tersentuh dampak dari melemahnya aktivitas masyarakat di masa pandemi.



"Usaha budidaya ikan air tawar seperti nila dan tawes menjadi populer di kalangan pembudidaya karena waktu pemeliharaan yang relatif singkat dengan modal yang terjangkau serta memiliki pasar yang cukup luas karena digemari oleh sebagian besar masyarakat disini." ujar Pak Apit.



"Dengan komunikasi dan koordinasi yang baik antar sesama pembudidaya maupun dengan pimpinan akan mewujudkan keberlanjutan usaha dan kesejahteraan bersama. Apalagi dalam suasana pandemi ini kami harus tetap maju dan berkembang," imbuh Apit.


"Luas kolam yang saya kelola ini 1 hektar dengan fokus budidaya ikan nila dan sebagian ikan tawes. Harga jual 21 Ribu/kilo ini sudah termasuk Bop, sebetulnya disini lebih ke pemanfaatan lahan yang sifatnya umum, maka dari itu kami mengelola dan membudidayakan ikan semaksimal mungkin. Apalagi dalam suasana pandemi perekonomian maikn sulit dan menurun, tapi alhamdulillah untuk penjualan disini kadang naik, kadang turun." imbuh Apit.


Tambah Apit "Pimpinan di sini Saudari Ibu Dini yang sampai saat ini terus koordinasi dengan kami, beliau meskipun tidak ada di lokasi tetap intens melakukan pemantauan dengan baik kepada kami, meskipun tidak setiap hari, dan harafan kami semua selaku pengelola ikan ingin terus maju dan berkembang" Pungkas pak Apit. (Ben/ Pul)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update