-->

Notification

×

Kabag Ops Polres Ciamis Pimpin Pengamanan Rapid Antigen Di Pangandaran

Saturday, 26 December 2020 | 22:23 WIB Last Updated 2020-12-26T15:23:14Z


Pangandaran//JN - Kabag Ops Polres Ciamis Polda Jabar AKP Yopy Mulyawan Suryawibawa, S.Pd., S.I.K., memimpin langsung pendampingan dan pengamanan pelaksanaan Rapid Antigen di Pintu Masuk Objek Wisata Pantai Pangandaran, Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (26/12).

Polres Ciamis Polda Jabar menerjunkan beberapa personel dari Polsek Pangandaran yang merupakan wilayah hukumnya.







Turut serta hadir melihat proses pelaksanaan rapid antigen untuk para wisatawan, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Sekdis pol PP Drs.H Bangi dan Kabag ekonomi Dadan Sugista.

Kabag Ops Polres Ciamis AKP Yopy Mulyawan Suryawibawa, S.Pd., S.I.K., mengatakan, pengamanan dan pendampingan ini dilakukan sebagai upaya mendeteksi sedini mungkin gangguan kamtibmas. Terlebih saat ini sedang dilaksanakan Operasi Lilin Lodaya 2020 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021. 

"Hari ini para personel Polsek Pangandaran diterjunkan untuk mengamankan kegiatan rapid antigen kepada para pengunjung objek wisata Pantai Pangandaran. Pengamanan ini dilakukan agar memberikan rasa aman dan nyaman warga masyarakat maupun pengunjung yang hendak berlibur di objek wisata Pantai Pangandaran," kata dia menjelaskan.

Hasil dari pelaksanaan rapid antigen selama satu hari ini, sebanyak 50 wisatawan dari berbagai daerah secara acak terjaring dalam kegiatan pengecekan kesehatan anti Covid-19. Mereka berasal dari Majalengka, Bandung, Garut, Tasik, Kuningan, Ciamis, Bogor, dan bahkan dari wilayah Jawa Tengah seperti Banyumas serta Purworejo.

"Kami berharap pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2020 dalam rangka Natal dan Tahun Baru 2020 di wilayah hukum Polres Ciamis berjalan lancar, damai dan kondusif. Tentunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan," pungkasnya.

Sebagai informasi, hasil dari pelaksanaan rapi antigen tersebut tidak ditemukan warga yang terindikasi terpapar Covid-19. Para wisatawan yang dilakukan pengecekan hasilnya negatif. (Edis 57)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update