-->

Notification

×

Kepala Desa Cikancana Kecamatan Sukaresmi Aktif Membantu Warga Membangun Infrastruktur

Saturday, 19 December 2020 | 21:38 WIB Last Updated 2020-12-19T14:49:23Z


CIANJUR// JN - warga masyarakat  Desa Cikancacana Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur kembali meneruskan gotong royong perbaikan jalan penghubung antara Kampung Citugaran dan Kampung Cisalak. Sumberdana berasal dari saku pribadi Kepala Desa Cikancana, donatur, dan sebagian dari urunan masyarakat. Yang mengerjakan perbaikan jalan adalah semua warga yang ikhlas dan sedang ada waktu senggang (swakelola). Dari mulai pengerjaan awal sampai sekarang sudah mencapai sepanjang 20 meter untuk Kampung Citugaran-Cisalak, dari total 200 meter yang sudah selesai di titik lainnya. Jalanpun di perlebar menjadi tiga meter yang asalnya hanya satu meter, Sabtu (19/12).



Kepala Desa Cikancana, Nanang juga ikut serta dalam gotong royong tersebut disela waktu senggangnya. 

" Pembangunan ini sudah berjalan lebih kurang dua Bulan, target pembangunan ini adalah 1000 meter dan yang baru terealisasi adalah 200 meter. Sumberdana sendiri berasal dari saku pribadi saya, dari donatur juga, dan sebagian dari urunan masyarakat." ujar Nanang selaku Kepala Desa membuka percakapan dengan jurnalis JN. 



"Saya membangun jalan tersebut adalah untuk membantu kelancaran perekonomian rakyat, sebelumnya jalan terbilang sempit yang hanya lebar satu meter, sekarang pelebaran menjadi tiga meter. Dalam pelaksanaan juga saya didukung oleh warga masyarakat, sehingga semakin memudahkan pengerjaan. Cita-cita saya, selesai sampai seribu meter itu dengan swadaya." pungkas pak Kades yang bersemangat ini mengakhiri percakapan. (Ateng Permana) 

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update