-->

Notification

×

Kepala Desa Sukaluyu Dengan Sigap Melaksanakan Penyaluran BLT DD Sesuai Protokol Kesehatan

Wednesday, 16 December 2020 | 20:31 WIB Last Updated 2020-12-16T16:19:41Z


CIANJUR//JN - Pada hari Rabu (16/12) Kepala Desa Sukaluyu Bapak H. Uher Suherman S.H, melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa (DD) tahap 7,8 dan 9 terhadap masyarakat wilayah administrasinya, dengan jumlah penerima bantuan keseluruhan 163 orang dengan jumlah uang yang di salurkan masing-masing RP.900.000,00-/kepala keluarga. Adapun acara tersebut di mulai dari pukul 13.00 sampai pukul 16.00 WIB dan kegiatan tersebut di bantu oleh sebagian perangkat Desa yang berlokasi di Aula Desa Sukaluyu.




Bapak H. Uher Suherman. S.H, ketika di temui diruang tempat kerjanya oleh Media jurnalis Journal news untuk mengkonfirmasi kegiatan tersebut, Beliau menyambut dengan sikap yang ramah dan santun.




"Memang betul dengan adanya kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diambil dari dana Desa (DD) terhadap warga masyarakatnya. Harapan saya selaku kepala Desa sangat berharap, semoga dengan adanya bantuan tersebut, sangatlah membantu untuk meringan kan atau mengurangi salah satu beban resiko di masing-masing keluarga yang menerima bantuan langsung tunai (BLT) tersebut," ungkapnya memaparkan dengan santun.

Tak berselang lama setelah mewawancarai Kepada Desa, tim media Journal News menemui narasumber guna konfirmasi dari pihak penerima manfaat BLT diantaranya Enah (46).

"Kami bersyukur alhamdulillah saya merasa bahagia dan sangat terbantu dengan ada nya bantuan ini" ungkapnya menjelaskan dengan singkat.

Selain itu salah satu petugas desa, Zenal Abidin (58) yang di biasa di sapa Adep menjelaskan tentang kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai ( BLT) yang di ambil dari Dana Desa (DD) tahap 7,8 dan 9 ini.

"Alhamdulillah kegiatan penyaluran tersebut berjalan dengan lancar. Kami pun sesuai tugas dari pimpinan atau kepala Desa, Bapak H.Uher Suherman S.H, yang selalu mengingatkan dan menegaskan kepada pihak Kami dan warga masyarakatnya, di setiap ada kegiatan atau tidak ada kegiatan untuk selalu menjalankan sesuai protokol kesehatan (prokes) salah satunya selalu memakai masker dan menjaga jarak demi terhindar nya salah satu penyebaran virus covid 19.Besar harapan kami semoga dengan ada nya penyaluran bantuan ini menjadi kan salah satu barokah dan menjadikan amanah juga menjadi manfaat bagi seluruh warga masyarakat khususnya di wilayah Desa Sukaluyu." Pungkasnya kepada awak media. (Asep MR)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update