-->

Notification

×

Kades Sukaluyu Giat Mengadakan Penyuluhan Tentang Peningkatan Kapasitas TENDIK Paud/TK Sekaligus Sosialisasi Tentang 3M

Thursday, 17 December 2020 | 17:51 WIB Last Updated 2020-12-17T10:52:16Z



Kades Sukaluyu Giat Mengadakan Penyuluhan Tentang Peningkatan Kapasitas TENDIK Paud/TK Sekaligus Sosialisasi Tentang 3M


CIANJUR//JN - Mengingat rasa kekawatiran dan pertanggung jawaban seorang pemimpin terhadap warga masyarakatnya, Bapak H. Uher Suherman, S.H ketika di konfirmasi oleh pihak Media JN Kamis (17/12) pada pukul 09.00 WIB, beliau menyampaikan kepada kami dengan sigap dan tegas di barengi rasa penuh tanggung jawab terhadap apa yang harus di sampaikan. "Dengan di adakannya salahsatu kegiatan penyuluhan tentang kapasitas TENDIK (Tenaga Pendidik) PAUD/TK demi untuk adanya peningkatan tentang pendidikan di wilayah Desanya dan sekaligus sosialisasi tentang peran pentingnya melaksanakan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan Dan Menjaga Jarak) demi terhindarnya dari wabah covid 19 yang saat ini lagi marak di biรงarakan di seluruh Dunia, khususnya negara kita Republik Indonesia." Paparnya.



Lanjut Kades, "pelaksanaan acara penyuluhan tersebut yaitu di Aula Desa Sukaluyu yang di hadiri dari seluruh TENDIK (Tenaga pendidik) Paud/TK yang ada di wilayah Desa Sukaluyu juga tak ketinggalan kelompok dari anggota dan ketua PKK Desa Sukaluyu pun turut hadir dengan jumlah keseluruhan yang hadir 35 orang di mulai dari jam 09.00 WIB sampai dengan selesai." Paparnya.



Adapun Narasumber yang di hadirkan di penyuluhan tersebut menurut keterangan salahsatu dari petugas Desa saudara H. Chepy Shihabudin yang bertugas di bidang kaur perencanaan, beliau menyampaikan "bahwa ada dua orang diantaranya saudara Bapak Nanang (perwakilan dari kesehatan) juga ibu Ai (perwakilan dari pihak pendidikan), Bapak Nanang menyampaikan pesan dan saran kepada seluruh peserta penyuluhan sebanyak 35 orang tersebut agar di siplin dengan aturan tentang 3M ini  demi terhindarnya penyebaran mata rantai virus corona di wilayah seluruh warga masyarakat khususnya di Desa Sukaluyu. Tak ketinggalan ibu Ai dari pihak pendidikan menambahkan, selain masalah kesehatan juga masalah di bidang pendidikan baik peningkatan kapasitas dan juga perjuangan mengenai adanya insentif tiap bulannya terhadap TENDIK (Tenaga Pendidik) yang ada di wilayah Desa Sukaluyu." Jelasnya.





Bapak H. Uher Suherman, S.H selaku kades dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh peserta penyuluhan yang hadir dengan tegas dan penuh bijak, "agar seluruh warga masyarakat khususnya yang hadir di acara penyuluhan ini selalu di siplin tentang aturan kepemerintahan terutama masalah protokol kesehatan juga pendidikan selain itu juga harus betul-betul di jaga, di tingkat kan dan di jalankan. Harapan kami selaku pemimpin kepemerintahan di wilayah Desa Sukaluyu sangat berharap dengan adanya kegiatan penyuluhan ini menjadikan salah satu solusi agar dapat di pahami oleh seluruh warga masyarakat Desa Sukaluyu." Pungkasnya. (H. Asep MR)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update