-->

Notification

×

Membuang Sampah Sembarangan Persoalan Kemanusian Yang Tidak Pernah Tuntas

Monday, 28 December 2020 | 16:32 WIB Last Updated 2020-12-28T09:32:19Z


Cianjur//JN - Membuang sampah pada tempatnya merupakan hal yang sangat sederhana namun hal ini masih dirasa sulit oleh sebagian banyak orang. Hal ini menjadi persoalan yang membudaya sedari dahulu, padahal menjaga keindahan dan kelestarian lingkungan adalah tanggung jawab penuh manusia berakal guna terciptanya tatanan wilayah yang asri.




Jembatan kingkung merupakan akses jalan yang menyambungkan antara Desa Cibodas Kecamatan Pacet dan Desa Pakuon Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur, adalah tempat yang mestinya bersih dari limbah pelastik mau pun limbah rumah tangga namun  kenyataannya berbanding terbalik. Jembatan tersebut seakan-akan menjadi tempat pembuangan sampah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Tentunya hal tersebut berdampak buruk terhadap lingkungan diantaranya polusi udara akibat bau dari sampah yang menumpuk. Selain itu, hal tersebut juga akan sangat tidak elok jika dipandang.

Di sisi lain jembatan tersebut merupakan akses yang cukup ramai, namun sangat disayangkan bau dari sampah diarea tersebut begitu menggaggu sehingga membuat suasana tidak nyaman dalam berkendara ketika melewati area tersebut.

Selain itu, sampah tersebut dikhawatirkan menyumbat saluran air di area sekitar yang berpotensi menimbulkan air meluap ke pemukiman. Karena ke khawatiran tersebut, Pauzi salah seorang warga sekitar menghimbau kepada masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, hal ini bertuajuan guna meminimalisir hal-hal yang tidak di ingin akibat dari dampak sampah yang berserakan.

"Dimohon membuang sampah jangan sembarangan demi terhindarnya penyakit apalagi sekarang masih musim virus Corona. Adapun membuang sampah mestinya pada tempat supaya guna meminimalisir penyakit" pungkas Pauzi. (Ateng Permana)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update