-->

Notification

×

Orang Tenggelam Saat Mancing Di Kali Cibuni

Monday, 14 December 2020 | 17:30 WIB Last Updated 2020-12-14T13:52:40Z




Orang Tenggelam Saat Mancing Di Kali Cibuni


CIANJUR//JN - Hari Minggu (13/20) telah terjadi musibah yang menimpa terhadap saudara Asep Bin Mahdi (52) yang beralamat di Kampung Puncak Dua Cirendeu RT 05/02 Desa Cilongsong Kecamatan Tanggeung Kabupaten Cianjur.



Adapun kronologi kejadian tersebut, menurut salahsatu keterangan dari saksi mata saudara Yayan dan Dogol juga sauadara Bombon (teman mancing) menjelaskan kepada awak Media JN pada 14.30 WIB. "Awalnya lagi mancing bareng-bareng di lokasi bawah jembatan Bojong Nangka (Kali Cibuni) ketika itu maksudnya mau pindah lokasi untuk mancing, namun saat pindah saudara Asep terpeleset sampai beliau kebawa arus air yang besar dan kencang, Pertolongan pun oleh saudara Yayan dan juga Dogol semaksimal mungkin di lakukan sesuai kemampuan saya." Ujar Yayan. 




Namun pada saat itu tidak membuahkan hasil dan akhirnya secepat mungkin saya minta bantuan terhadap warga yang dekat dari lokasi sungai tersebut, saya pun langsung melaporkan ke pihak pemerintah Desa dan juga kapolsek juga team Basarnas yang ada di wilayah Kecamatan Tanggeung tersebut. Bahkan Pak Abudin selaku mantan kedes Cilongsongpun saya hubungi sampai akhirnya upaya pencarianpun di lakukan, Pak Abudin pun sempat kami wawancarai beliau menyampaikan kepada kami "memang betul dengan adanya korban saudara Asep (52) yang terbawa arus air kali Cibuni." Papar nya.


 

"Dari mulai kemarin sampai saat ini tim BASARNAS yang di pimpin oleh saudara Supriyono dan seluruh anggotanya di bantu dari pihak DAMKAR dan dari kepolisian juga warga sekitar bahkan dari wilayah luarpun ada yang ikut membantu, salah satunya dari wilayah Bandung dan wilayah Bogor. Adapun yang jadi kendala sewaktu pencarian kemarin yaitu akibat derasnya turun hujan dan pencarian pun sementara di hentikan di karenakan air sungai tersebut naik kisaran 50 sampai 70 Cm. Menurut keterangan ketua Basarnas Bapak Supriono hari ini Senin (14/20) pencarian pun mulai di lakukan dan seluruh anggota di bagi menjadi lima bagian baik bagian penyelaman dan penyisiran, bahkan bagian pinggiran bibir sungai. Awal pencarianpun di mulai dari jatuhnya korban tepatnya di bawah jembatan Bojong Nangka dan daerah Leuwi Lutung Kali Cibuni. Harapan Bapak Supriono selaku ketua Basarnas dan juga Bapak Abudin selaku mantan kades Cilongsong, juga seluruh relawan yang ikut andil membantu evakuasi pencarian korban tersebut sangat berharap semoga jasad korban saudara Asep Bin Ahmadi (52) secepatnya ditemukan." Pungkasnya (H. Asep MR)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update