-->

Notification

×

PAC ANSOR CIJATI GELAR BAKSOS PENGOBATAN GRATIS

Monday, 28 December 2020 | 13:53 WIB Last Updated 2020-12-28T06:54:02Z




Cianjur//JN - Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor NU Kecamatan Cijati Kabupaten Cianjur, menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan gurah mata gratis, yang dilaksanakan di Kampung Sukamahi Desa Cijati Kecamatan Cijati Kabupaten Cianjur, Jumat-Ahad (25-27/12).







Gurah mata adalah pengobatan tradisional dengan meneteskan air herbal ke mata. Gurah ini menggunakan bahan alami yang dijadikan obat tetes mata yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai masalah pada mata, seperti mata bengkak, infeksi mata, katarak dan lain-lain.

Ketua PAC GP Ansor Cijati, Agus Darusalam menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat. Dimana kegiatan bakti sosial pengobatan gratis yang dilakukan adalah pengobatan gurah mata dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulilah dalam kegiatan ini disambut antusias oleh segenap lapisan masyarakat yang hadir. Semoga dengan kegiatan baksos ini dapat memberi banyak manfaat bagi masyarakat banyak,” ungkap Agus.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial ini adalah untuk pertama kalinya, dimana sebelumnya GP Ansor Cijati lebih banyak melakukan diskusi dan kajian keagamaan serta kegiatan lainnya.

“Kegiatan yang kita lakukan ini adalah sebagai bentuk empati dan kepedulian kita kepada masyarakat, khususnya di masa pandemi Covid-19 saat ini,” ungkapnya.

Ridwan Sanusi (25) salah satu warga yang ikut dalam pengobatan gurah mata tersebut, sengaja datang untuk mengobati keluhan penglihatan. Setelah dilakukan pengobatan, menurutnya alhamdulilah keadaannya saat ini lebih baik dari sebelumnya.

“Ya alhamdulilah, dengan wasilah pengobatan gurah mata ini penglihatan saya lebih baik dan fresh dari sebelumnya. Saya berharap kegiatan seperti ini tetap berlanjut dan dilaksanakan secara rutin di masa yang akan datang,” ujarnya. (Ed)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update