-->

Notification

×

Pastikan Keamanan Dan Terapkan Prokes Jemaat, Kapolres Ciamis Cek Gereja

Friday, 25 December 2020 | 13:57 WIB Last Updated 2020-12-25T06:57:50Z


Ciamis//JN - Untuk memastikan personel melakukan keamanan jemaat dalam ibadatnya dan menerapkan protokol kesehatan. Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra S.I.K, MH mengecek sejumlah Gereja di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jum'at(25/12).

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan pengamanan yang dilakukan personel disejumlah gereja secara maksimal.







Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., mengatakan, pengecekan kali ini tidak hanya melihat dari segi pengamanan tetapi juga penerapan protokol kesehatan. Sehingga para jemaat yang melaksanakan peribadatan Natal merasa nyaman.

"Kami liat penerapan protokol kesehatan sangatlah ketat. Dimana setiap jemaat yang hendak beribadah diwajibkan mencuci tangan, dicek suhu tubuh, dan diwajibkan menggunakan masker serta pihak gereja membatasi jumlah jemaat untuk menjaga jarak sosial," kata Kapolres menjelaskan.

"Semoga pelaksanaan peribadatan disetiap gereja berjalan lancar, aman, damai dan kondusif serta tidak menimbulkan terjadinya kluster penyebaran Covid-19," tambahnya berharap.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres mengecek dua gereja besar di wilayah pusat kota Kabupaten Ciamis. Kedua gereja itu yakni, Gereja Kristen Indonesia (GKI) dan Gereja Paroki St. Yohanes Ciamis. (Edis 57)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update