-->

Notification

×

PEMDES Tanjungsari Kecamatan Sukaluyu Salurkan BLT DD

Thursday, 17 December 2020 | 12:43 WIB Last Updated 2020-12-17T05:49:56Z

 


Gambar: Kepala Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur Waldi Akbar Yacob, ST. dalam kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di Aula Desa


CIANJUR//JN - Pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap terakhir Tahun 2020 oleh Pemerintah Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur kepada warga masyarakatnya pada Kamis (17/12). 


Pembagian BLT-DD tersebut penyerahannya dilakukan oleh pihak Bank Jabar Cianjur langsung kepada 3 pm 45 Kepala Keluarga (KK) terdampak covid-19 di Aula Desa Tanjungsari. Giat itu dihadiri oleh Pendamping Desa, BPD, Babinsa, dan Babinkamtibmas Desa setempat.



Kepala Desa Tanjungsari, Waldi Akbar Yacob, ST. mengatakan, pembagian BLT-DD tersebut merupakan tahap ke 9 kepada sebanyak 245 Kepala Keluarga yang layak mendapatkannya, sebagai dampak dari pandemi Covid-19.


"Ini sangat meringankan beban saya sebagai warga yang mempunyai pekerjaan seraabutan, saya berterimakasih khususnya Kepala Desa Tanjungsari yang menyalurkan bantuan tepat sasaran untuk warganya yang membutuhkan." ungkap salahsatu warga yang tidak ingin disebutkan namanya. 


"Pembagian BLT-DD tahap 9 ini merupakan tahap terakhir pada anggaran tahun 2020, dibagikan kepada sebanyak 245 kepala keluarga dengan total nominal sebesar 163.500.000 rupiah." ungkap Waldi Kepala Desa Tanjungsai membuka perckapan kepada wartawan JN. 

 


Gambar: Beberapa warga desa yang sedang mengurus kekurangan administrasi sedang dibantu oleh Perangkat Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur. 


"Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di Desa Tanjungsari dari sebanyak 245 KK itu, terdiri dari penerima BLT-DD lanjutan, sebanyak 145 KK masing-masing sebesar Rp.1.200 ribu rupiah untuk 4 bulan sekaligus, dan penerima BLT-DD susulan sebanyak 100 KK masing-masing 900 ribu rupiah untuk 3 bulan sekaligus." lanjut Kades muda ini menjelaskan.


"Saya berharap semoga adanya bantuan ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat selama masa pandemi corona yang masih belum berakhir ini." Pungkasnya mengakhiri. (Jajang)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update