-->

Notification

×

Polsek Pacet Beserta Muspika Musnahkan Barang Haram Berupa Miras & Obat-obatan Terlarang

Thursday, 31 December 2020 | 11:47 WIB Last Updated 2020-12-31T04:47:24Z
Foto: Barang bukti miras dan obat-obatan terlarang yang hendak dimusnahkan di halaman Polsek Pacet


Cianjur //JN - Sebelum menjelang malam tahun baru Kapolsek Pacet Galih Apria,
SIK.MSI,MIK., beserta jajaran Musyawarah Pimpinan kecamatan (Muspika) musnahkan ratus botol Minuman keras (miras) dan Obat terlarang pada hari kamis (31/12) di halaman Polsek Pacet, Polres Cianjur.

"Pemusnahan barang haram tersebut dilanjutkan dengan Do'a bersama untuk memohon agar kita semua diselamatkan dan dijauhkan dari pandemi wabah (Covid -19 ) yang sedang melanda di Indonesia semoga cepat usai dan tetap disiplin mengikuti Protokol kesehatan (Prokes), Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak hindari kerumunan (3M)" ungkap Kapolsek Pacet.




Acara pemusnahan barang haram yang digelar dihalaman Posek tersebut juga dihadiri dan disaksikan Tokoh masyarakat (Tokmas) MUI serta Kepala Desa dari dua Kecamatan Cipanas - Pacet. Ikut hadir juga Camat Cipanas Latip Ridwan dan Camat Pacet Yudi Suhartoyo beserta Danramil Eddie S.

Ratusan Botol miras dan obat terlarang didapati dari hasil razia dan oprasional gabungan pihak kepolisian wilayah hukum Pacet beserta dengan pihak kecamatan satpol PP dan Mui dalam jangka waktu tertentu.

Hal ini perlu di apresiasi, dengan kinerja Polsek Pacet para penjual dan pengedar miras serta obat terlarang sudah diamankan. Oknum penjual dan pengedar barang haram tersebut yang selama cukup meresahkan dikalangan masyarakat karena barang yang Ia edar dapat meracuni generasi muda hingga tidak sadar. Oleh karena iyu pihak Polsek Pacet memusnahkan barang haram tersebut.

Ada pun harapan dari Camat Pacet dan Cipanas berharap peredaran miras didaerah administrasinya dapat segera di atasi.

"Daerah kita harus terhindar dari minuman keras walau ini baru sebagian kecil semoga tetap kita semangat untuk mengkikis habis peredaran miras dan obat obat terlarang" ungkap Camat Pacet

"Dari hasil kerja keras Polisi dan TNI ini merupakan bentuk keeja nyata untuk mengontrol dan meng evaluasi penyakit masyarakat dan peredaran miras intinya harus tetap kerja sama termasuk laporan atau inpormasi dari masyarakat apalagi Cianjur merupakan tempat wisata Destinasi dan cipanas merupakan kota wisata yang agamis dan beradab" ungkap Camat Cipanas yang akrab disapa Latip ini.

Saat dikonfirmasi awak media Kapolsek Pacet Galih menyampaikan dengan sangat tegas bahwa dampak yang dipicu dari minuman keras dan obat ini bisa berakibat kejahatan karena mereka dalam keadaan mabuk dan bisa sampai tidak sadarkan diri. (Liko)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update