-->

Notification

×

Tes Rapid Antigen Digelar Di Tol Gate, Kapolres Ciamis Lakukan Monitoring

Sunday, 27 December 2020 | 18:43 WIB Last Updated 2020-12-27T11:43:40Z


Pangandaran//JN - Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., bersama Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata melaksanakan Monitoring kegiatan Tes Rapid Antigen di Tol Gate No.02 Pantai Pangandaran, Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (27/12).






Dalam pelaksanaan tersebut, beberapa personel gabungan TNI-Polri dan instansi pemerintah terkait lainnya diterjunkan untuk melakukan pengamanan. Turut hadir mendampingi Kapolres Ciamis dan Bupati Pangandatan , Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, SH., M.H., Danramil 1320/Pangandaran Mayor Inf Ikeu Masrika, Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo,S.I.K., Sekdis Pol PP Kabupaten Pangandaran Drs. H. Bangi, Dan Kabag Ekonomi Sekda Kabupaten Pangandaran Dadan Sugista.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., mengatakan, kehadirannya bersama Bupati Pangandaran dalam rangka untuk melihat langsung pelaksanaan Tes Rapid Antigen kepada para wisatawan yang hendak berlibur ke Pantai Pangandaran. Tes ini dilakukan guna memastikan para wisatawan terbebas dari bahaya Covid-19.

"Kami lihat disini para wisatawan yang dipilih secara acak dengan tertib dan kondusif melaksanakan tes rapid antigen. Bahkan para wisatawan sangat antusias mengikutinya karena ingin mengetahui dirinya bebas dari Covid-19 atau tidak," ujar dia menyampaikan.

Dalam rangka libur Natal dan Tahun Baru 2021, Kapolres berharap dapat berjalan dengan lancar, damai dan kondusif serta sehat terhindar dari paparan virus corona. Sehingga masyarakat dapat menikmati libur akhir tahun ini dengan nyaman dan tentram.

"Kami berharap pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2020 dalam rangka Natal dan Tahun Baru 2020 di wilayah hukum Polres Ciamis berjalan lancar, damai dan kondusif. Tentunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, sehingga tidak menimbulkan kluster baru penyebaran Covid-19," pungkas dia berharap.

Sementara, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata mengatakan, pemeriksaan tes rapid antigen ini dilakukan kepada 40 wisatawan yang dipilih secara acak. Mereka yang terpilih merupakan wisatawan dari berbagai daerah dalam maupun luar Kabupaten Pangandaran, seperti Bandung, Garut, Tasik, dan Ciamis, bahkan hingga Jawa Tengah yakni Majenang, Cilacap, serta Banyumas.

"Dari hasil pemeriksaan rapid anti gen untuk  para wisatawan hari ini (27 Desember 2020), dinyatakan Negatif," kata Jeje menjelaskan. (Edis 57)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update