-->

Notification

×

Warga Akan Adakan Demo Tuntut Proyek Ayam

Wednesday, 23 December 2020 | 20:54 WIB Last Updated 2020-12-23T13:54:22Z






Warga Akan Adakan Demo Tuntut Proyek Ayam


CIANJUR//JN - Proyek ayam milik PT DAMAY WIRATAMA FARM di Kampung Cigagak Desa Sukaremi Kec. Sukaresmi Cianjur.


"Diduga perusahan ini tidak memiliki ijin, karena banyak masyarakat yang tidak menyetujui adanya proyek ayam di wilayah Kampung Cigagak, karena dampaknya akan menggangu kesehatan bagi warga, tidak menutup kemungkinan akan banyak lalat dan bau akan menggangu bagi kesehatan." Ujar salahsatu warga Cigagak yang enggan disebut namanya.


"Masyarakat Cigagak Desa Sukaresmi menolak dengan keberadaan proyek ayam milik PT DAMAY WIRATAMA dengan jumlah besar, karena proyek ini terdiri dari 12 kandang dengan jumlah 50 ribu ekor ayam, hingga masyarakat merasa tidak nyaman akan lingkungan sekitarnya, karena jarak dekat antara ternak dengan warga. Namun warga tidak mau lingkunganya terganggu akan bau dan lalat yang akan menggaggu bagi kesehatan warga sekitar." Ujar salahsatu warga Cigagak yang enggan disebut namanya.


"Dua RT menolak keras, dan meminta pada intansi terkait agar segera meninjau dan menindak perusahan ternak ayam milik PT DAMAY WIRATAMA yang berlokasi di Kampung Cigagak RT 03/01 Desa Sukaresmi Kecamatan Sukaresmi. Diduga proyek ayam ini tidak mengantongi ijin resmi, baik ijin ternak maupun ijin penggunaan air bawah tanah Sumur bor, bahkan masyarakat akan mengadakan tindakan DEMO apabila ternak ini berjalan tanpa mengantongi ijin." Ujar salahsatu warga Cigagak yang enggan disebut namanya.


"Seratus orang warga Kampung Cigagak menolak di dua RT, agar ternak ayam milik PT DAMAY WIRATAMA di tutup dan jangan di berikan ijin, karena itu warga merasa keberatan dan tidak mau lingkunganya terimbas polusi dari ternak ayam, karena akan menggangu juga bagi kesehatan warga." Pungkas salahsatu warga yang enggan disebut namanya. (Rafli Hidayat)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update