-->

Notification

×

Wow!! Sarana SDN Barulimus Tertata Dengan Baik

Monday, 14 December 2020 | 22:46 WIB Last Updated 2020-12-14T15:46:48Z



Wow!! Sarana SDN Barulimus Tertata Dengan Baik


CIANJUR//JN - Sekolah Dasar Negeri Barulimus Desa Cikancana Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur. Terletak lokasinya ditengah- tengah kebun dan dekat dengan pertenakan ayam jauh dari perkotaan, memang benar adanya.


Awak Media JN sebelum menemui Kepsek bertemu dulu dengan Encep Yusup Zazam. S.pd sebagai guru sekolah SDN Barulimus mengungkapan "bahwa Sekolah ini memang dekat dengan pertenakan ayam apalagi di musim kemarau hawanya sangat bau menyengat terkadang sampai ke sekolah. Ketika kami sedang belajar mengajar terhadap anak-anak kurang nyaman." Papar Encep Yusup Zazam.



"Selain itu sarana prasarana di sekolah ini ditata sedemikian rupa diupayakan dengan maksimal supaya tertata rapi terlihat indah walau ditempat sangat sepi jauh kemana-mana tetap dirawat dan dijaga, ini merupakan sebuah aset rakyat. Agar anak-anak didalam ruangan kelas belajarnya nyaman tidak ada hambatan setelah anak didik istirahat menjadi senang dan ceria. Sebagi pengajar melihat ànak didiknya sangat bangga dan bahagia. Masih tetap kegiatan mengajar dirumah BDR tentu didalam proses belajar dirumah anak-anak diwajibkan mematuhi PROKES atau 3M." Ujarnya.


Jurnalis Media JN menemuinya pada hari Senin (14/12) kepala sekolah saudara Salamudin. S.pd. dikantornya diterima dengan lapang dada bisa berdialog tentang sarana sekolah dan bangunannya indah sekali walau sangat jauh dari jalan, "kerena kami sebagai kepsek selalu memberi dorongan arahan dan semangat kepada guru-guru sukwan dan lainya. Ternyata terbukti bisa marawat bangunan yang sudah ada dengan cara keterbukaan transparansi dan pakai sistem jelas akurat peruntukannya walaupun jumlah muridnya tidak banyak kisaran 142 siswa." Ujarnya.


"Terbukti contoh kecil kusen semua sudah pakai besi. Saluran air halaman di peving gapura dan lainya.  Sakalipun saya sebagai kepsek memegang dua sekolah menjag selama belum ada penggantinya. Maklum dalam tugas dua jabatan ini tidak mudah harus mempunyai kemanpuan di dalam administrasi dan mengatur waktu, jika dilihat dengan realitas cukup berat melaksanakan tugas, akan tetapi tugas tersebut dibawa enjoy dan dinikmati menjadi ringan dalam bertugas." Pungkas kepsek yang penuh dengan keikhlasan. (Ateng Permana)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update