-->

Notification

×

Asia Finance Garut Tutup, Nasabah Cemas Nasib BPKBnya

Friday, 8 January 2021 | 15:09 WIB Last Updated 2021-01-08T10:17:03Z

Foto: Kantor Cabang Asia Finance Garut
Sumber: Google



Garut, journalnews.co.id - Tutupnya Kantor Cabang Asia Finance cabang Garut, membuat salah satu nasabah cemas perihal bagaimana nasib BPKB nya. Sukmana , warga Cikajang, Garut mengungkapkan kepada Journalnews (08/01).

"Sebenarnya yang maju ke Asia Finance atas nama adik saya Muhtar, saya sebagai kakak dan orang kepercayaan merasa khawatir perihal nasib BPKB karena kami sudah lunas" ungkap Muhtar terbata-bata.

"Angsuran beres bulan Januari 2021, biasanya saat lunas BPKB langsung di kasihkan." Lanjutnya "kami mendatangi kantor Asia Finance Garut, ternyata sudah tutup, ada kabar kami harus ke Bandung atau Tasikmalaya untuk mengambil BPKB." Sukmana bercerita.

"Seharusnya Asia Finance membuka penyerahan BPKB di Garut, Karena musim PSBB dan Wabah Corona menjadi hambatan bagi kami untuk pergi keluar kota." Lanjut Sukmana "Kecuali Asia Finance siap bertanggung jawab atas penyebaran covid di wilayah kami, jika kami pergi ke zona covid yang hitam yakni Bandung atau Tasikmalaya."

Karyawan Asia Finance yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan bahwa Asia Finance Garut tutup dan banyak karyawannya yang resign

"Kantor Asia Finance Garut sekarang tutup, Banyak Karyawan yang resign karena adanya merger di Asia Finance , kepemilikan Asia Finance oleh Hitachi Capital akan dimerger Mistubishi Lease" ungkapnya memaparkan.

Iwan Firmansyah, Mantan Kepala Cabang Asia Finance, Sudah menduga perihal penutupan kantor Garut tersebut.

"Sejak adanya memo penghentian penjualan pada bulan September 2019, saya sudah memprediksi bahwa Asia Finance Garut akan tutup dengan sendirinya, Hal Ini karena tidak Komunikatif nya Management perihal alasan penutupan penjualan, management beralasan bahwa tutupnya penjualan adalah sebuah strategi perusahaan, kemungkinan tutupnya penjualan cabang Garut dan Tasikmalaya, akibat demo Asia Tasik oleh Ormas, bisa saja Asia Finance Takut oleh ormas, Asia Finance ditindas oleh ormas, tapi itu karena Asia Finance menindas kepada karyawannya sendiri" ungkap Iwan saat di konfirmasi JournalNews.

Erwan Sanjaya dan Yudi Wachyudi selaku GM HRD Asia Finance tidak mau berkomentar tentang pertanyaan yang diajukan journalnews. 

OJK (Otoritas Jasa Keuangan) wilayah Priangan Timur, mempersilahkan kepada nasabah Asia Finance Garut untuk mengajukan keluhannya ke layanan konsumen OJK ke no WA 0811-2234-157

(Andris Khas/JR/Roza)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update