-->

Notification

×

Evakuasi Korban Bangunan Roboh Ala Banser Cipanas Cianjur

Tuesday, 19 January 2021 | 08:07 WIB Last Updated 2021-01-19T01:07:08Z


Cianjur, journalnews.co.id - Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur memberangkatkan personil Banser Tanggap Bencana (Bagana) ke lokasi bangunan roboh dengan mengevakuasi 12 orang santri di pesantren Al-Mudaroh Kampung Loji Desa Batulawang Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, Sabtu-Senin. (16-18/01).



Banser Tanggap Bencana (Bagana) ini merupakan satuan khusus yang ikut serta membantu melakukan evakuasi korban dalam setiap kali ada bencana.

Ketua PAC Ansor Kecamatan Cipanas Adnan ZA menuturkan, pemberangkatan personil Banser Bagana ini sebagai wujud kepedulian GP Ansor kepada masyarakat yang sedang tertimpa musibah.


"Hingga saat ini, situasi di lokasi bencana longsor masih membutuhkan dukungan moril dan materil bagi para korban," ujarnya.

Menurut Kasatkoryon Banser Kecamatan Cipanas Djaenudin mengatakan bahwa setiap personil Banser yang berada di lokasi bencana wajib menjadi solusi bagi masyarakat, terutama keluarga korban.



Pihaknya juga menggalang solidaritas kemanusiaan untuk meringankan beban korban tanah longsor. "Ini instruksi langsung dari atasan kami PAC GP Ansor Cipanas untuk nanti disalurkan kepada korban," tegasnya.

Ia menuturkan, pihaknya selalu siap membantu warga yang tertimpa musibah sebisa mungkin. "Kami akan berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam penanganan korban bencana ini," pungkasnya.

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update