-->

Notification

×

Gereja Pantekosta Ciamis Dijaga Personel Polsek Cimaragas Polres Ciamis

Sunday, 3 January 2021 | 22:25 WIB Last Updated 2021-01-05T05:43:32Z


Ciamis//journalnew.co.id - Guna memberikan rasa aman kepada para jemaat umat Kritiani saat beribadah, Polres Ciamis Polda Jabar kirimkan anggota untuk melaksanakan pengamanan di sekitar area Gereja Pantekosta Ciamis, Jln. Ir. H. Juanda No.231, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (03/01).

Pengaman dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Cimaragas Ipda Suwarno dan Paurmin Bargren Ipda Anton Basuki dengan dibantu lima anggota Polres Ciamis Polda Jabar.







Ipda Suwarno selaku perwira PAM Gereja Pantekosta Ciamis, mengatakan, pengamanan ini rutin dilaksanakan oleh personel Polri khususnya Polres Ciamis Polda Jabar. Sehingga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman para jemaat ketika melaksanakan kegiatan peribadatan.

"Pengamanan gereja rutin ketika pelaksanaan peribadatan dan acara lainya. Sehingga para jemaat dapat melaksanakan kegiatan peribadatan dengan hati tenang dan nyaman tanpa memikirkan gangguan dari luar," kata dia menjelaskan.

Selain melaksanakan pengamanan, kata Ipda Suwarno, personel yang bertugas juga membantu pihak gereja untuk mengingatkan para jemaat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Sebab sampai dengan saat ini situasi Indonesia masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

"Penerapan protokol kesehatan di Gereja Pantekosta sangat diterapkan. Dimana para jemaat yang datang diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk gereja dan dilakukan pengecekan suhu tubuh serta diatur jarak para jemaat saat peribadatan di dalam gereja," ucapnya menerangkan.

Ipda Suwarno menambahkan, selama kegiatan peribadatan para jemaat di Gereja Pantekosta Ciamis berlangsung damai, lancar dan kondusif. 

"Tidak terjadi sesuatu hal yang dapat mengganggu kegiatan peribadatan jemaat umat kristiani. Sampai akhir berjalan dengan tertib, lancar, dan terkendali serta kondusif," pungkasnya. (Edis 57)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update