-->

Notification

×

IPNU-IPPNU Cisarua Bogor Kenalkan NU Lewat Makesta

Sunday, 17 January 2021 | 21:45 WIB Last Updated 2021-01-17T14:45:57Z


Bogor, journalnews.co.id - Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) merupakan orientasi atau jenjang awal pengkaderan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) serta proses pengenalan Ahlusunnah Waljamaah Annahdliyyah.




Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) IPNU-IPPNU ini diadakan di Pondok Pesantren Daarul Hikam Jl. H. N. Sarkowi Kampung Anyar Cidokom RT 02/12 Desa Kopo Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor pada hari Jumat-Ahad (15-17/01/21).

“Makesta merupakan program kerja yang wajib dilaksanakan oleh pengurus,” Kata Muhammad Rafli selaku Ketua PAC IPNU Cisarua.

Rafli berharap IPNU-IPPNU sebagai pelajar milenial mampu menggunakan teknologi dengan baik dan benar serta mampu memfilter penyebaran hoaks dalam media sosial dan media lainnya.

“Saya yakin IPNU IPPNU bisa menjadi pagar terdepan membentengi bangsa ini dimasa mendatang,” Tegas Rafli

Ketua PAC IPPNU Cisarua Imel Rahmawati, mengatakan output dari makesta merupakan hal paling penting untuk pengawalan kader IPNU dan IPPNU kedepan hingga ke jenjang yang lebih tinggi.

“Setelah selesai Makesta, tugas kita mengawal kader IPNU-IPPNU agar bisa mengikuti Latihan Kader Muda (Lakmud) ditahap selanjutnya,” Ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Makesta Haditsa Burhani Al-Faqier menyampaikan bahwa peran dan keterlibatan IPNU-IPPNU dalam regenerasi bangsa sangatlah penting. Dengan adanya kegiatan MAKESTA ini diharapkan akan lahir kader-kader yang berahlakul karimah, handal, tahan mental dan siap meneruskan estafet perjuangan NU sehingga eksistensi organisasi akan terus berjalan.

KH Abdul Wafi Muhaimin, selaku ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Cisarua, saat menutup kegiatan makesta, mengatakan sangat mendukung serta mensuport berjalannya kegiatan IPNU dan IPPNU di Kecamatan Cisarua Bogor.

“Sebagai manusia kita harus peduli kepada sesama. Terlebih pelajar IPNU-IPPNU merupakan generasi muda NU yang memiliki jargon belajar berjuang dan bertakwa,” Pungkasnya. (Ed)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update