-->

Notification

×

Kondisi Terkini Pasca Banjir Bandang Di Area Sungai Cisampai

Wednesday, 20 January 2021 | 15:17 WIB Last Updated 2021-01-20T12:05:04Z


Bogor, journalnews.co.id - Perkembangan bencana banjir bandang pada Januari 2021 di area Perumahan Karyawan PTPN VIII Gunung Mas akibat meluapnya sungai Cisampai (anak sungai Ciliwung) dengan jumlah terdampak yakni sekitar 457 KK dengan jumlah penduduk sekitar 1.828 orang.




Ada pun mengenai rencana selanjutnya korban akan ditempatkan di 21 (dua puluh satu) Pondokan milik Objek Wisata Gn Mas dengan jumlah 8 orang yang diprioritaskan bagi Wanita dan Lansia di setiap tempat.

Disisi lain akibat banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu 14 unit rumah dinas karyawan PTPN VIII rusak berat dan rusak ringan termasuk salah satu warung milik warga yang berada di dekat area tersebut roboh seluruhnya rata dengan tanah.

Demi efektivitas evakuasi pihak yang berwenang mengosongkan Mesjid Al Bustomi dan mengganti tempat evakuasi dengan yang sudah disediakan.

Sampai saat ini pemerintah tengah menurunkan unsur-unsur bantuan silokasi dari berbagai elemen diantaranya Unsur TNI (BKO Kodim 1 SST, Koramil), unsur Polri (Polres, 1 SST, Polsek), Satpol PP Kab Bogor dan Kec Cisarua, Unsur Tagana, Unsur Damkar Ciawi, Puskesmas Cisarua juga dari Unsur lainnya yang turut bekerja sama seperti Ormas (Pemuda Pancasila), Tim Offroad Gayatri, dan Siskomdes Tugu Selatan.

Selain itu, pihak yang berwenang juga menyiapkan beberapa Kendaraan guna keperluan evakuasi lebih lanjut diantaranya Ambulance 4 unit, Resque Dinsos 1 unit, Dapur Lapangan Dinsos Kab Bogor 1 unit, Truk Satpol PP 1 dan 1 unit kendaraan milik Polres Bogor.

Ada pun kebutuhan yang diperlukan saat ini berupa makanan bayi, susu bayi, pempers, selimut, makanan cepat saji, obat-batan, peralatan solat, peralatan mandi, kerpet atau tikar dan kebutuhan pokok lainnya. (Ben/Tim)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update