-->

Notification

×

Kusman Santuni Anak Yatim dan Duafa Bukan Karena Nyalon Kades

Wednesday, 20 January 2021 | 08:39 WIB Last Updated 2021-01-20T01:39:23Z
Foto: Kusman ketika santuni anak yatim


Karawang, journalnews.co.id - Kusman Hediana adalah sosok anak muda asli putra daerah kelahiran Desa Cilamaya, Kecamatan Cimalaya Wetan, Karang. Ia selalu memuliakan anak yatim dengan cara memberikan santunan kepada mereka.

Kegiatan seperti ini sudah lama Ia lakukan, bahkan bukan hanya anak yatim Desa Cilamaya saja yang diberi santunan, sehingga bagi anak yatim maupun jompo yang ada di Kecamatan Cilamaya Wetan sudah tidak asing dengan sosok Kusman. 

Kusman yang akrab disapa Maspeci merupakan salah satu calon kepala Desa Cilamaya, Kecamatan Cilamaya Wetan ini mengatakan, kegiatan santunan dilakukan setiap hari Jumat dan sudah berjalan selama 3 tahun. Menurutnya kegiatan sosial berbagi kepada anak yatim dan duafa merupakan kewajiban seorang muslim ketika diberikan amanah rezeki yang lebih cukup oleh Allah SWT.

"Saya hanya menjalankan amanat dari hamba Allah, dalam menjalankan perintah Allah dan sunah Rasulullah, yang mewajibkan kepada umat muslim untuk berbagi," terang Kusman kepada wartawan, Selasa (19/01/2021).

Santunan kali ini dilaksanakan didusun Pulo Sidamulya, Desa Cilamaya.

"Alhamdulillah bisa bersilaturahmi sekaligus peduli berbagi kepada anak yatim- dan duafa, jompo masyarakat dusun pulosidamulya. InsyaAllah kegiatan ini akan terus dilakukan. Alhamdulillah sudah berjalan cukup lama, menjemput keajaiban sedekah, dan menyalurkan sedekah," kata Kusman.

Kusman juga tak lupa meminta doa dan dukungannya dari masyarakat Desa Cilamaya terkait niat baiknya untuk menjadi kepala Desa Cilamaya.

“Saya pribadi memohon doanya kepada segenap masyarakat Desa Cilamaya, karena saya berniat untuk mencalonkan sebagai kepala desa di desa cilamaya,” imbuhnya. (One)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update