-->

Notification

×

Pelayanan Desa Cikancana Tetap Pokus Terhadap Masyarakatnya Meskipun dalam Suasana Pandemi

Monday, 11 January 2021 | 19:35 WIB Last Updated 2021-01-11T12:35:17Z



Gambar: Kepala Desa Cikancana


Pelayanan Desa Cikancana Tetap Pokus Terhadap Masyarakatnya Meskipun dalam Suasana Pandemi


Cianjur//JN - Desa Cikancana Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur. Menurut salahsatu warga setempat "Kades perlu diapresiasi, kerena dalam melaksanakan tugasnya walau jauh antara rumah dengan tempat ia bekerja selalu tepat waktu sesuai aturan yang berlaku, kecuali libur dan sakit."



"Beliau kalau ada waktu libur selalu memanfaatkan waktu mengajak kepala Kedusunan, RT dan RW termasuk warga masyarakat bekerja suka rela gotong royong membangun jalan untuk kepentingan umum, itupun melakukan kerjanya dilandasi niat ketulusan keikhlasan walau berat terasa ringan demi kelancaran warganya lebih pentingnya ingin mencari ridonya sang Maha Pencipta," tuturnya.



Lanjut Sekdes saudara Iwan, "ia membenarkan ini fakta yang berbicara bukan rekayasa bisa dibuktikan langsung di kelapangan, apalagi dibidang pelayanan sangat diutamakan terkhusus warga masyarakat Desa Cikancana," ungkap Sekdes.


Pada (11/01/21) jurnalis JN dengan Kepala Desa Cikancana Saudara Nanang mengatakan, "bahwa dalam melayani warga masyarakat sangat lebih penting apa yang dibutuhkan oleh warga dibidang administrasi siap terlayani. Tempat cuci tangan ada didepan kantor sebelum masuk ruang tunggu, patuhilah protokol kesehatan PROKES 3M, mencuci tangan, memakai masker,  jaga jarak dari kerumunan guna memutus mata rantai mewabah." tuturnya.


"Adapun sarana tempat tunggu telah disediakan sedemikian rupa tertata rapi tentunya nyaman untuk warga yang mau membuat sarat diantaranya KK, KTP, Akta kelahiran dan seterusnya, hal tersebut kendalanya hanya pengajuan permohonan APP online selalu terbatas." menurut petugas Desa.


"jika ada warga yang sakit siang maupun malam apalagi hubungan dengan nyawa sangat urjen, ada yang  mau melahirkan dan lainnya, telah disediakan mobil ambulan sekaligus supirnya dan tidak perlu khawatir petugas Desa selalu ada stand by di Desa apabila warga yang memerlukan tidak sulit."


"Salain itu ahamdulilah menganai keamanan Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga kasat Linmas terkadang malam ngentrol ke setiap lokasi sesuai dengan jadwalnya. Tersimpul suasana tentram aman, ini hasil bekerja keras antara pihak Desa dengan petugas yang terkait, ditunjang respons dari masyarakat pada umumnya, sehingga warga masyarakat  merasa aman dalam melaksanakan aktivitas, semoga arah kedepan lebih kondusif." pungkas Kades dengan tegas. (Ateng Permana)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update