-->

Notification

×

Presiden Joko Widoso Marah, Ketia Relawan KORNAS Jokowi Jawa Barat Turun Kelapangan

Tuesday, 12 January 2021 | 13:55 WIB Last Updated 2021-01-12T06:55:14Z
Foto: Ketua Kornas Jokowi Jawa Barat Beserta Jajaran Tengah Bertemu Presiden Joko Widodo


Cianjur, journalnews.co.id - Dilansir dari kompas.com, dalam Rapat Kerja Nasional Pembangungan Pertanian Tahun 2021 yang ditayangkan secara Virtual, Senin, (11/01/21) mengatakan, “Setahun subsidi pupuk Rp 33 triliun, tapi return-nya apa? Apakah produksi melompat naik?" Tanya Presiden RI kepada jajaran Kabinet.

Disisi lain Keadaan di lapangan para Petani semakin di bingungkan dengan susahnya mengakses pupuk bersubsidi karena wajib menggunakan KARTU TANI. Ketua Kornas Jokowi Jawa Barat Isman Muslim ikut berkomentar mengenai Kemurkaan Presiden Joko Widodo akibat subsidi pupuk pertahun yang digelontorkan oleh negara sebesar Rp 33 triliun belum berdampak signifikan terhadap pertanian, hal itu menurut presiden ada yang salah dalam penyaluran subsidi.

Ia juga meminta kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk segera melakukan evaluasi terhadap program subsidi pupuk tersebut agar berjalan efektif.

"Kita sebagai Relawan harus merespon dan melaporkan secara update di lapangan bahwa para Petani kini semakin bingung untk mengakses pupuk. Semoga secara bertahap pendataan para petani untuk mendapatkan KARTU TANI bisa di rapihkan sehingga tidak ada lagi petani yang merasa di rugikan karna tidak bisa mengakses pupuk subsidi" ungkapnya

Ia melanjutkan "Pola pikir masayarakat tani di  kita itu sederhana sebenarnya gampang mengakses pupuk subsidi dan hasil budidaya para petani di beli dengan harga manusiawi" tambahnya kepada awak media.

"Data RDKK kebutuhan tiap kelompok tani sudah bisa saya akses namun percuma belum sampai ke eksekusi pupuk karna di lapangan pupuk subsidi di kios-kios yang ditunjuk belum tersedia. Semoga  kegelisahan para Petani ini bisa di jawab dengan hadirnya negara dalam ruang kegelisahan Mereka" Begitu kata Isman Muslim Ketua Kornas Jokowi Jawa Barat yg juga aktif di Dewan Pimpinan Nasional PETANI sebagai Bendum II ini. (Tim)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update