-->

Notification

×

Akibat Hujan Deras, Beberapa Rumah Di Cikalong Tertimpa Material Longsor

Saturday, 20 February 2021 | 11:48 WIB Last Updated 2021-02-25T11:13:51Z


Cianjur, journalnews.co.id - Telah terjadi longsor di sebuah tebing, tepatnya di Jl. Sirnarasa RT 02/05 Desa Mekar Galih, Kecamatan Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur. Longsor tersebut diakibatkan hujan deras yang terus mengguyur wilayah Cikalong Kulon.


Tak lama setelah kejadian, Kapolsek Cikalong meninjau langsung ke lokasi kejadian. Selain itu Babinsa Desa Mekargalih, satu regu pemadam kebakaran serta masyarakat sekitar langsung mengevakusi korban pemilik rumah serta membersihkan material longsor dari pekarangan rumah korban dan bahu jalan.


Tidak ada korban jiwa yang diakibatkan longsor tersebut, hanya saja 4 buah rumah didekat kejadian mengalami kerusakan akibat bahan material berupa tanah, batu dan batang pohon menimpa sebagian bangunan warung dan kerugian pun diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut penuturan Iyus (48) selaku pemilik rumah, longsor terjadi sekitar pukul 07:10 WIB akibat dari hujan deras yang terus mengguyur wilayah Cikalong sedari Jum'at malam pukul 20:00 WIB,

"Kejadian longsor terjadi pada pukul 07:10 WIB" ujarnya menjelaskan kepada awak media.

Enjang Gaos selaku Babinsa Desa Mekargalih yang tengah bertugas dilokasi kejadian turut memapar kondisi kejadian pada saat itu.
Gambar: Enjang Gaos Babinsa dari desa mekargalih

"Terjadi sekitar pukul 07:10 WIB. Adun rumah dengan warung yang tertimpa ada empat dan tidak ada korban jiwa" Ungkap Enjang Gaos selaku Babinsa.

Adapun regu pemadam kebakaran yang turut mengevakuasi di lokasi kejadian berjumlah 15 anggota beserta satu yang dikomandoi Iman maulani selaku komandan regu Damkar.
Gambar: Iman Maulan Komandan Rego Damkar Cikalong Kulon


"Anggota yag dikerahkan sebanyak 15 orang untuk evakuasi dan sekarang ada lima pohon yang cukup besar yang harus segera dibereskan" ujar Iman Maulani.

Adapun himbauan dari AKP Nanang selaku Kapolsek Cikalong Kulon, 8 rumah dan kios yang berada dilokasi diharapkan untuk segera di kosongkan kara dikhawatirkan ada longsor susulan. (Ben/DN)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update