-->

Notification

×

Avicenna "Merantau" Menjadi Santri Salafi di Pontren YASPIDA Sukabumi

Monday, 15 February 2021 | 11:42 WIB Last Updated 2021-02-15T05:18:09Z

 



Gambar: Avicenna Baladhika Khatulistiwa Mubarak, Santri Remaja SMP IT YASPIDA Sukabumi asal Kab. Cianjur yang kini tengah mendalami Ilmu Agama Islam sebagai bekal kehidupan. 

Avicenna "Merantau" Menjadi Santri Salafi di Pontren YASPIDA Sukabumi


Avicenna: "Aku Bangga Menjadi Santri".


CIANJUR, journalnews.co.id: Avicenna Baladhika Khatulistiwa Mubarok (13) demikian nama lengkap remaja asal Karangtengah Cianjur ini. Avis, begitu sapaan akrab teman-temannya sesama santri memanggilnya. Santri lulusan SDN Bojong 4 Karangtengah Cianjur ini merupakan anak sulung dari dua bersaudara putra pasangan R. Mubarak, M.Ag dan Yani Nurhasanah, S.Pd.I yang merupakan keluarga pendidik. Avis yang terbilang masih berusia remaja "tanggung" memiliki tubuh yang tegap dan jangkung. Padahal dulu ia masih kecil dan terkesan "manja" kepada kedua orangtuanya. Selalu ingin mendapatkan perhatian lebih dari siapapun terutama, Umi nya yang juga seorang Guru di MAN 2 Cianjur. Hal ini dibenarkan oleh ibunda Avicenna Yani Nurhasanah. 



"Dulu sebelum masuk Pondok Pesantren Avis tubuhnya masih mungil dan masih suka bermanja-manja, maklum anak paling besar. Namun kini setelah ia mondok di Pontren Terpadu YASPIDA Sukabumi, lebih kurang dua tahun sejak tahun 2019 lalu, alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT, kini ia tumbuh menjadi anak remaja yang sehat dan mandiri, serta perilakunyapun sangat sopan santun kepada siapa saja. Kami dari pihak keluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Yayasan Yaspida, Bapak Kyai Sepuh, ucapan terimkasih terutama kepada Ibu Kepala SMP IT, Ibu Hj. Eli Susilawati, M.Pd, serta para pengajar di Pontren Yaspida tempat putra kami belajar tentang kehidupan dengan berbekal ilmu agama dan ilmu umum tentunya. Semoga segala amal saleh Bapak Ibu, dan ustad yang membimbing putra kami senantiasa memperoleh limpahan rahmat dan magfirah Alloh SWT." tutur Yani dengan nada penuh rasa terimakasih.


Gambar: Avicenna hobi membaca dan penyuka seni rupa sejak usia SD. Kini berpetualang menjadi hobi barunya. Suatu saat nanti ia bercita-cita mengelilingi dunia dalam rangka belajar dan berdakwah Islami.

Hal senada dikemukakan oleh Avicenna yang kini bertubuh tegap tinggi yang juga hobi berpetualang dan membaca ini. Ia mengatakan bahwa pada awalnya memang tidak bermaksud mondok, inginnya selalu dekat dengan keluarga. Namun setelah melihat tayangan di internet (youtube) dan televisi kehidupan pesantren seperti apa akhirnya iapun bulat berniat kuat untuk "merantau" demi belajar di Pesantren YASPIDA yang berlokasi dibilangan Parungseah Kadudampit Kab. Sukabumi.


"Sebenarnya pas waktu kelas 6 SD saya mencari dan melihat banyak pesantren dan kehidupan santrinya di berbagai pesantren, dibimbing sama Umi, namun alhmdulillah akhirnya "jatuh hati" dengan Pesantren YASPIDA Sukabumi. Fasilitasnya lengkap, santrinya banyak, dan juga pengajar-pengajarnya sangat baik. Terimakasih yang tak terhingga saya ucapkan kepada Ibu Kepala Sekolah SMP IT Yaspida, Bapak dan Ibu Guru serta Ustad/ Ustadzah Pembimbing, terutama kepada Bapak Kyai Sepuh yang selalu membimbing kami santri-santrinya dengan penuh kesabaran dan keikhlasan. Semoga Allah SWT membalas segala amal baik beliau beserta keluarganya selalu dilimpahi rahmat Alloh SWT." tegas Avicenna yang kini duduk di Kelas 8.9 SMP Islam Terpadu Yaspida Sukabumi.



Avicenna, selain sebagai siswa yang aktif belajar di kelas, iapun kini aktif di organ ekstra halnya Paskibra dan juga menjadi Pengurus OSIS SMP IT Yaspida beserta beberapa kawan lainnya. Remaja ini suatu saat nanti bercita-cita ingin menjadi Ulama yang juga Duta Besar Luar Negeri di Kemnterian Luar Negeri, alasannya cukup simpel yakni agar ia dapat berpetualang ke seluruh penjuru dunia sebagai duta bangsa. Memperkenalkan seni dan budaya Bangsa Indonesia melaui dakwah Islami kepada semua orang di bumi ini. 


Semoga cita-cita muliamu terwujud Anak Muda...Belajarlah yang tekun, terutama ilmu agama Islam sebagai dasar kehidupan. Semoga Alloh SWT selalu membimbingmu Avicenna "Baladhika"Khatulistiwa Mubarack, jadilah Mujahid dan Mujaddid yang berjuang untuk memuliakan ahama Alloh SWT. Islam is our life  !!! (Rimba Raya) 

 

1 comment:

  1. Semoga menjadi manusia yg Hebat, brtqwa kpd Rabbnya dan Taat kpd kedua orangtuanya... tercapailah cita2mu Nak !

    ReplyDelete

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update