-->

Notification

×

Bermula Dari Jalanan, Om Epul 'Banting Setir' & Mulai Berwirausaha

Sunday, 7 February 2021 | 13:27 WIB Last Updated 2021-02-07T06:27:58Z
Foto: om Epul pemilik kedai baso & seblak


Cianjur, journalnews.co.id - Seorang masyarakat yang gigih Bernama Saepul Munawar (42) asal Kampung Darundung Kidul, Desa Gudang, Kecamatan Cikalong, Cianjur, dalam masa-masa sulit pasca Covid-19 mewabah ini, om Epul (sapaan akrab Saepul Munawar) melakoni usaha jual beli berupa makanan khas pasundaan diwarungnya.

Menurut keterangannya Ia memulai usahanya sejak Tahun 18 Mei 2017, akan tetapi sebelum itu Ia berprofesi sebai driver ojek didaerah Cikalong Kulon dari tahun 2001, akan tetapi karena Keterbatasan jaungkauan wilayahnya jauh dari Kota dan keramaian Ia mendapatkan kendala dalam mencari penumpang yang hendak menggunakan jasanya, oleh karena itu sejak awal 2017 Ia memutuskan untuk memulai berwirausaha kecil-kecilan.

"Sangat sulit untuk mencari Penumpang kala itu, makanya Saya berupaya pindah profesi" ujar om Epul kepada awak media pada Minggu siang (07/02).




Meski sempat terseok-seok dalam menjalani usaha warungnya terutama setelah Covid-19 mewabah, om Epul dengan gigih melakoni usaha tersebut dengan gigih. Sedari awal buka warung hanya berupa jajanan makanan ringan saja, kini om Epul juga mengembangkan usahanya dengan membuka kedai baso dan seblak dengan harga yang bersahabat dengan tetap menjaga kualitasnya.




Karena pribadinya ramah dan terbuka serta prilaku sosial terhadap masyarakat sangat baik, kedai om Epul senantiasa ramai oleh banyak orang baik itu pelanggan yang tengah jajan maupun masyarakat sekitar yang hanya ikut nongkrong dan membantunya dalam melayani pelanggan.

Hal tersebut senada seperti yang telah disampaikan oleh Yayan Sudrajat (35) selaku masyarakat yang senantiasa mengunjungi kedai om Epul. 

"Tempat ini sering dikunjungi banyak orang, baik itu anak-anak remaja, pemuda bahkan ibu-ibu. Disamping mereka jajan ya ikut nongkrong juga diisini" pungkasnya. (DN)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update