-->

Notification

×

Bertahan Hidup Dimasa Sulit Covid-19 Dengan "Rujak"

Saturday, 13 February 2021 | 14:35 WIB Last Updated 2021-02-15T02:42:51Z


Cianjur, JournalNews.co.id: Bunyamin (32) pria asal Kec.Cipanas yang kini berprofesi sebagai Penjual Rujak "uleg" dorong, mampu bertahan dengan modal keyakinan. Ayah satu orang anak ini mengaku sudah berjualan rujak lebih kurang 4 tahun lamanya. Pada awalnya ia tidak kepikiran menjadi penjual rujak, namun setelah menikah, tingkat kebutuhanpun meningkat. 


Ia yang biasa kerja serabutan, kadang bertani, kuli bangunan, atau apapun yang sekiranya bisa membuat dapurnya mengepul, kini tergerak hati untuk mencoba peruntungan engan berwirausaha, dan menjual Rujak dengan geribak dorongpun menjadi alternatif guna menafkahi istri dan buah hatinya.


Roda rujak dorongnya biasa mangkal di depan Gerbang Perumahan Gading Asri Rawabango Karangtengah Cianjur. Sekali-kali ia berkeliling masuk dari satu perumahan ke perumahan lainnya, dan pelanggannya juga sudah lumayan banyak. Dengan modal awal berjualan hanya 2000.000 rupiah saja, kini Benyamin mampu menghidupi keluarganya, perhari rata-rata bisa dapat keuntungan bersih antara 60 ribu-100 ribu.



"Alhamdulilah dengan berjualan rujak ini, saya dapat menafkahi istri dan anak saya, meski dimasa sulit Corana. Yang paling penting adalah mau berkerja keras dan yakin atas karunia Alloh SWT, bahwa rezeki sudah ada yang mengatur, kita hanya tinggal berusaha saja, dan yang paling penting selalu meminta doa dari kedua orangtua, maka hidup akan berkah." tutur Bunyamin dengan nada penuh rasa syukur.


Pria kelahiran 1989 ini selalu optimis bahwa suatu saat nanti, dengan modal kerja keras dan doa Orangtua, ia akan menjadi Pengusaha "rujak" yang sukses. Bagi saudara pembaca yang berada disekitaran Terminal Rawabango Cianjur, dapat mencicipi segar dan sedapnya Rujak Bunyamin, langsung menyambanginya disekitaran Perumahan Gading Asri atau dapat pesan juga melalui no WA 085864892050 atasnama Mang Bunyamin. Selamat mencoba mencicipi segar dan pedasnya Rujak Ulek khas Priangan Mang Bubun ini. (RM)


No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update