-->

Notification

×

Desa Cibanteng Salurkan BST Tahap II

Friday, 19 February 2021 | 10:28 WIB Last Updated 2021-02-19T03:28:14Z
Gambar: Proses penyaluran BST tahap II


Cianjur, journalnews.co.id - Desa Cibanteng Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur telah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 101 KK kepada yang terdampak efek Covid-19 dengan nominal bantuan sejumlah Rp.300.000/KPM.

"Bantuan sosial tunai (BST) ada tambahan di tahun 2021 asalnya 80 KK ditambah 21 KK sehingga menjadi 101, KPM ini hasil pendataan ulang" ungkap Ade Mulyadi selaku Sekdes Cibanteng saat dikonfirmasi dikantor Desa Cibanteng pada hari Kamis (18/02).
Gambar: Ade Mulyadi, Sekdes Cibanteng.

Adapun tempat pembagiannya berlokasi di Kantor Pos. Sedangkan untuk cara pengambilan BST tersebut bisa langsung diambil oleh masing-masing penerima KPM ke Kantor Pos dengan syarat mentaati aturan Prokes.

Masyarakat penerima BST yang hadir di kantor sangat antusias karena BST tersebut dinilai dalam membantu perekonomian mereka dimasa pandemi ini.

Didalam pelaksanaan penyaluaran BST tahap dua tersebut tidak ada hambatan sedikit pun. Prosesnya berjalan lancara sesuai yang diharapkan oleh pihak-pihak terkait baik itu masyrakat, petugas kantor pos maupun pihak dari Desa Cibanteng.

Menurut penuturan Muryani selaku Kades Cibanteng, pihaknya sangat senang saat menerima laporan dari pemda Cianjur dengan adanya BST untuk masyarakat di desa yang tengah Ia bina oleh karena itu Ia beserta beberapa jajaran staf desa langsung terjun ke lapangan guna memantau dan memastikan bahwa pelaksanaan pembagian BST sesuai yang diharapkan dan tidak salah sasaran.

"Saya selaku Kades ada info pencairan sangat senang. Bukan hanya mengarahkan saja, Saya pun memantau langsung proses pembagian BST. Karena di khawatirkan ada hal-hal yang tidak sesuai yang diharapkan" ujarnya menjelaskan.
Gambar: Muryani, Kades Cibanteng saat ditemui awak media.

"Tanpa mengenal rasa lelah, Saya mesti memastikan program pembagian BST mesti berjalan lancar sebab itu merupakan tanggung jawab Saya selaku Abdi masyarakat Desa Cibanteng" Tambahnya

"Alhamdulilah tidak ada kendala apapun. Prosesnya berjalan dengan lancar dan tertib" pungkasnya diakhir wawancara. (Ateng permana)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update