-->

Notification

×

Desa Sukamahi Turut Serta Antisipasi Penyebaran Wabah Covid-19

Sunday, 21 February 2021 | 16:59 WIB Last Updated 2021-02-26T10:24:24Z


CIANJUR, journalnews.co.id - Desa Sukamahi Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur pada hari Minggu (21/02) gelar operasi Yustisi di wilayah Desa Sukamahi tepatnya di perempatan kampung Batu Layang. Agenda ini di laksanakan bersama seluruh jajaran staf desa, Babinmas, Babinsa, Retana, Karang Taruna dan BPD Sukamahi serta jajaran gugus tugas Desa Sukamahi.


Dalam pencegahan penularan covid 19, pemerintahan Desa sukamahi mengadakan operasi Yustisi bersama jajaran nya dari mulai Rt, kadus hingga kepala Desa dan setap. Adapun operasi yang di gelar secara bergilir di setiap desa, di kecamatan sukaresmi, adalah untuk memberi himbawan bagi masarakat agar sadar akan aturan protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Desa Sukamahi Endang Jamaludin memberikan sanksi bagi masyarakat pengguna roda dua maupun roda empat, yang melintas wilayah Desa sukamahi. Sanksi yang diterapkan dalam pelanggaran operasi ini berupa himbauan dan sanksi fisik berupa push-up serta di berikan masker bagi para pengendara yang tidak memakai masker. Bahkan Kades Sukamahi mengajak secara persuasif kepada masyarakatnya untuk bisa menerapkan aturan protokol kesehatan 3 M.




"Masyarakat harus melaksanakan Prokes berupa memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak" Ujar Kades.

Dengan giat operasi masing-masing Desa di Kecamatan Sukaresmi bertujuan untuk menjaga dan mencegah penularan Covid-19 di wilayah tersebut agar benar-benar negatif dari penularan Covid-19. Maka dari itu masysrakat harus sadar akan adanya aturan yang di terapkan oleh pemerintah tentang prokes Covid-19. (Rafli Hidayat)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update