-->

Notification

×

Diduga Oknum RW Di Tangerang Melakukan Pencemaran Nama Baik Terhadap Profesi Wartawan

Tuesday, 23 February 2021 | 13:40 WIB Last Updated 2021-02-23T09:20:47Z


Tangerang, journalnews.co.id - Baru-baru ini beredar sebuah video yang dianggap pelecehan sekaigus pencemaran terhadap wartawan dan LSM yang dilakukan oleh seorang oknum RW yang bernama Kafi asal Desa Jayanti Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang.

Dalam video yang berdurasi 01:45 (Satu menit empat puluh lima detik)  Ia bernyanyi dengan lirik yang dianggap melecehkan wartawan. dalam lirik tersebut terdapat kalimat "Bahan berita bagi wartawan bahan cobaan bagi peranan beribu macam gaya harus Kau bisa, bagai seorang pragawati". Kalimat tersebut dinilai untuk bertujuan melecehkan citra baik wartawan, sebab wartawan dan pragawati melimiliki definisi dan peranan yang berbeda.

Adapun pengertian wartawan yakni 
Menurut Wikipedia, Wartawan merupakan seseorang yang melakukan kegiatan jurnalistik atau orang yang secara teratur menuliskan berita (berupa laporan) dan tulisannya dikirimkan/dimuat di media massa secara teratur. Sedang pragawati memiliki definisi dan peranan sebagai seseorang yang bekerja untuk tujuan menampilkan dan mempromosikan pakaian mode atau produk lainnya dan untuk tujuan iklan atau promosi atau yang berpose untuk karya seni. Dari kedua definisi tersebut sangat jelas bahwa wartawan dan pragawati suatu profesi yang berbeda serta memiliki peran dan fungsi yang berbeda.

Pada durasi 0:37 terdapat kalimat "Kok silaing (wartawan) begono selalu nuduh selalu carmuk, ap itu nyari keuntungannya sebagai LSM atau wartawan?" ujaranya

Selanjutnya pada durasi 01:05 Ia mengatakan "Kalo mau rokok ya ngomong, kalo mau amplop ya ngomong, kalo mau amplop banyak datang ke mesjid ke acara nyolatan" ungkapnya

Dari kalimat-kalimat yang ada pada video tersebut, oknum RW ini diduga telah melakukan pelecehan terhadap profesi wartawan dan LSM.

Pada saat berita ini dimuat (23/02), oknum RW tengah mediasi di kantor Kecamatan Jayanti dengan beberapa pihak terkait. (Endang/Nasrullah)

*Berikut adalah video yang lengkapnya




No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update