-->

Notification

×

Empat Puluh Tahun Berdiri, Warung Sate Sarimbit Masih Eksis Sampai Sekarang

Friday, 12 February 2021 | 21:21 WIB Last Updated 2021-02-12T14:30:04Z
Gambar: Warung sate sarimbit, Cianjur


Cianjur, journalnews.co.id - Warung ate sarimbit yang berlokasi di Jl. Arwinda RT 03/10 no. 9 Kelurahan Muka Kecamatan Cianjur, meeupakan salah satu warung sate yang berdiri sudah cukup lama yakni sejak tahun 1980.
Gambar: Dinding ditempat makan warung sate dihiasi berbagai foto tokoh.


Warung sate ini sudah diturunkan kepada kepada generasi penerus, pendirinya yaitu seorang pria yang akrab disapa mang Juju dan diteruskan kepada generasi selanjutnya yang akrab disapa Uwa Edi.
Gambar: Uwa Edi, Generasi penerus warung sate sarimbit.

Warung sate tersebut sudah berdiri sekitar 40 tahunan dan masih eksis sampai saat ini bahkan cukup terkenal dan tersohor di wilayah Cianjur. Adapun untuk pelanggan tidak hanya dari Cianjur saja melainkan dari berbagai daerah dan kota diwilayah Jabar dan Jabodetabek. Bahkan beberapa pejabat Cianjur pun pernah singgah untuk makan dan mencicipi sate di warung sate sarimbit.
Gambar: Bupati Cianjur, Herman Suherman dan jajaran pejabat yang pernah singgah di warung sate sarimbit.

Menurut penuturan Uwa Edi, sebelum pendemi Covid-19 mewabah, dalam penjualannya warung sate ini sehari bisa menghabiskan sekitar 3 Kg lebih daging sapi, akan tetapai pasca pendemi melanda daya jual sate kini mulai berkurang sekitar 1 Kg saja.

"Grafik penjualannya turun  cukup drastis di bisnis kuliner ini, Imbas global pendemi ungkap. Tapi sate sarimbit takan goyang di telan zaman" pungkasnya dengan optimis diakhir penjelasan. (Ben)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update