-->

Notification

×

Gara-gara Charge Handphone (Hp) Sebuah Kamar Hangus Dilalap Sijago Merah

Thursday, 11 February 2021 | 01:19 WIB Last Updated 2021-02-10T18:26:11Z
Foto: Damkar Mako Satu tiba di TKP


CIANJUR, journalnews.co.id - Telah terjadi peristiwa kebakaran, Rabu malam (10/02) di sebuah kamar salah satu rumah warga atas nama Sodikin (50) yang beralamatkan di kampung Jangarang/Mekarwangi 01/01 Desa Cibinong Hilir Kecamatan Cilaku kabupaten Cianjur.Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 19:00 WIB.
Gambar: atap kamar hangus akibat kobaran api

Gambar: dinding gosong akibat kobaran api yang hampir merembet ke ruangan lain


Adapun kronologis kejadian, Menurut keterangan saksi yang enggan di sebutkan namanya, ketika di wawancara awak media journalnews,

"Awalnya R.vina nurpikasari (23) sedang mengecas Hp dan di simpan diatas kasur busa, tiba-tiba ada suara ledakan di dalam kamar yang di akibatkan satu kemungkinan dari Hp tersebut yang sedang di cas, dengan seketika api pun membesar tepatnya di ruangan kamar lantai dua yang berukuran 3 × 4 M². Dengan segera sayapun melaporkan kejadian kebakaran tersebut kepada pihak kepolisian dan juga pihak petugas Damkar (pemadam kebakaran), tidak berselang waktu lama Damkar dari mako satu pun tiba di lokasi TKP dan langsung mengevakuasi untuk upaya pemadaman api tersebut yang di bantu oleh pihak kepolisian (dari Polsek Cilaku) baik Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Cibinong Hilir juga warga sekitar yang turut memadamkan api tersebut yang di takutkan merembet ke lokasi rumah yang lain" ungkapnya.
Jajaran Polsek Cilaku, Bhabinsa & masyarakat sekitar turut serta membantu pihak Damkar

Dengan sigap, Damkar dari mako satu yang dibantu oleh pihak kepolisian Polsek Cilaku, Bhabinsa Cibinong dan masyarakat sekitar api berhasil dikendalikan sebelum merembet ke ruangan rumah yang lainnya.

Menurut keterangan Soni nurmawan (52) selaku ketua Rt di kampung tersebut saat di konfirmasi untuk di mintai keterangan, Beliau menjelaskan,

"Memang betul adanya terjadi kebakaran yang di akibatkan dari Hp yang sedang di cas dan kebetulan rumah tersebut di huni oleh tiga orang salasatunya R.vina nurpikasari (23) Fajar (30) dan juga Sodikin (50). Kebakaran tersebut menghanguskan seluruh isi yang berada di lokasi ruangan kamar dan atap kamarpun hangus habis terbakar.K erugian akibat kebakaran tersebut di perkirakan Rp. 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah)" Pungkas ketua RT kepada awak media. (H.Asep MR)

*Berikut adalah cuplikan dilokasi kejadian



No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update