-->

Notification

×

Acara Uji Kompetensi Calon Kepala Desa Sangrawayang Periode 2021-2025 Berjalan Lancar

Thursday, 25 March 2021 | 04:16 WIB Last Updated 2021-03-24T21:31:21Z



Sukabumi, journalnews.co.id - Ditengah musim Pandemi Covid-19 dan pelaksanaan  vaksin yang sedang di gencarkan prokol kesehatan tetap di jalankan dalam acara uji kopentensi kepala desa yang di laksanakan di aula Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi pada Rabu 24 Maret 2021   acara tersebut dalam rangka PAW Kepala Desa Sangrawayang dikarenakan meninggal dunia dan sudah  1 tahun di jabat oleh PJS, maka sesuai dengan amanat UU NO 6 tahun 2014  pasal 47 tentang pemilihan kepala desa antar waktu.dan PERDA NO 8 tentang PILKADES. Oleh sebab itu tentunya BPD desa sangrawayang  mengadakan pemilihan kepala desa yang baru priode 2021-2025.

Maka dengan itu pada tanggal 24 Maret 2021 di adakan uji kompetensi calon Kepala Desa Sangrawayang kecamatan simpenan kab.sukabumi yang bertempat di kecamatan Simpenan dan diketahui dan disaksikan oleh Camat Simpenan, Kapolsek Simpenan dan DanRamil Pelabuhanratu.



Pada saat awak media meminta informasi ketua panitia Amud Saripudin  menyampaikan bahwa kami panitia  lokal hanya memeriksa administrasi untuk persyaratan dalam pelaksanaan uji kompetensi itupun selalu berkordinasi dengan pihak DPMD dan Dinas Pendidikan untuk persyaratan dan Alhamdulillah 5 calon memenuhi syarat dan kami  mengelar acara untuk uji kompetensi adapun yang menguji tes tertulis dan wawancara dari pihak DPMD.



Dari 5 calon tersebut akan di pilih 3 calon.ini nama calon yang mengikuti uji kompetensi Elan Rivalan, Rahmasyah, Muhtar, Eman Sulaeman, Dede Kurniawan.

Setelah pelaksanaan tes uji kompetensi yg dimulai pukul 10.30-12.00 WIB dan dilanjutkan pukul 13.00- 14.30.WIB.dan d lanjutkan pengumuman.


Hasil pengumuman uji kompetensi calon kepala desa yang lolos untuk mengikuti pemilihan kepala Desa Sangrawayang periode 2021-2025 pada tanggal 29 maret 2021 Desa Sanra Wayang Kec.simpenan Kab.sukabumi.Elan Rivalan,Rahmansyah, Muhtar.


Amud Saripudin selaku ketua panitia  menyampaikan Selamat kepada 3 calon yg lolos uji kompetensi dan Mudah2an acara pilkades pada tanggal 29 maret 2021  berjalan dengan lancar aman dan tertib hal itu tentunya mendapatkan apresiasi dari warga desa sangrawayang kecamatan simpenan.kami atas nama panitia meminta kepada semua pihak agar dapat menjaga kondusifitas serta ketetiban rasa aman agar pelaksanaan pilkades ini dabat berjalan dengan tuntas tanpa ada halangan suatu apapun. Tuturnnya.(Agus S) 

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update