-->

Notification

×

Amin, Pemuda Ulet Kembangkan UMKM

Sunday, 28 March 2021 | 05:44 WIB Last Updated 2021-03-27T22:44:45Z


Amin, Pemuda Ulet Kembangkan UMKM


Majalengka, journalnews.co.id: Menjadi Sukses tentunya merupakan keinginan semua orang. Bekerja dikantor dinas dengan sallary yang dibilang cukup wah, status sosial di masyarakat tinggi, dan prospek karir cukup bagus banyak menjadi dambaan semua kalangan. Siapa sangka ternyata, amin rais namanya, ia justru memilih jalan berbeda dari kebanyakan orang. 


Amin sapaan akrabnya, pemuda asal Desa Kertasari Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka. Justru memilih berhenti sebagai pegawai dinas. Diketahui sebelumnya Amin pernah bekerja di Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Majalengka, ia memilih berhenti dan memulai merintis usaha sendiri. 


Olahan jajanan tradisional harummanis menjadi produk yang amin kembangkan. Setalah berhenti sebagai pegawai dinas, amin mulai membuka usaha produksi jajanan tradisional harummanis. Usaha tersebut ia kembangkan di tanah kelahirannya di Desa Kertasari Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka.


Saat dihubungi awak media melalui whatsapp, terkait alasan kenapa berhenti bekerja di dinas dan membuka usaha, amin menuturkan " Saya punya cita - cita berwirausaha, agar mampu membuka lapangan kerja untuk masyarakat sekitar, makanan ini disini disebut reremetan" tutur  Amin.


Amin menuturkan, saat ini ia memiliki 7 orang karyawan, 5 orang bagian produksi, 1 orang bagian pengemasan, dan 1 orang bagian pemasaran. Produk olahan yang dihasilkan saat ini sudah dipasarkan disekitar tempat produksi hingga ke majalengka utara. Untuk harga satuannya terbilang cukup murah 2.000 rupiah saja.


Berdasarkan informasi yang ditelusuri oleh JN, usaha yang dirintis amin lebih kurang 2 bulan telah berjalan terhitung sejak 18 januari 2021. (Husni AB)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update