-->

Notification

×

Apes Tertangkap Tangan, Pelaku Pencurian Hewan Ternak Hampir Tewas Dihakimi Masa

Thursday, 11 March 2021 | 15:20 WIB Last Updated 2021-03-11T08:20:47Z

 


Gambar: Pelaku komplotan pencuri hewan ternak dihakimi masa di Malangbong Garut Jabar.

Apes Tertangkap Tangan, Pelaku Pencurian Hewan Ternak Hampir Tewas Dihakimi Masa


Garut/ journalnews.co.id: Polisi berhasil mengamankan satu dari lima pelaku pencurian spesialis hewan ternak di wilayah hukum polsek malangbong polres Garut, jawa barat. warga yang merasa resah dengan aksi para penjahat ini berhasil meringkus satu orang pelaku komplotan tersebut.


Tiga orang personil polisi dari Mapolsek Malangbong diterjunkan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) yaitu Aiptu Uus Rusmana, Bripka Dani Nuroni dan Bripka Cucu Suhardimansyah, guna merespon cepat laporan pencurian tersebut sekaligus mengamankan salah satu pelaku pencurian yang sudah lebih dahulu diamankan masa bahkan sempat dihakimi oleh masa yang akhirnya pelaku segera diamankan dan diboyong ke Mapolsek Malangbong yang berjarak 3 km dari TKP untuk dimintai keterangan.


Aksi komplotan pencurian spesialis hewan ternak ini terjadi hari rabu 10 Maret 2021 sekitar jam 03:00 Wib dini hari di kampung Cilame, Desa Cinagara,kecamatan Malangbong Kabupaten Garut. Atas kerjasama keamanan lingkungan tersebut telah berhasil meringkus pelaku bernama Endin (ED) satu dari 5 pelaku pencurian yang ke empat pelaku lainya lolos melarikan diri, satu pelaku yang ditangkap berasal dari desa lain satu kecamatan di daerah Malangbong ini.

Gambar: Salahsatu komplotan pencuri hewan ternak yang diamankan masa di TKP


Dua orang Saksi mata yang menyasikan aksi para pelaku komplotan ini Muhamad Fahrudin dan Amat keduanya warga Kampung Cilame juga sebagai korban dari pencurian hewan ternak miliknya, para pelaku berhasil membobol kandang domba miliknya hingga dua ekor domba telah dibawa keluar kandang oleh para pelaku, naas para pelaku keburu dikepung warga akhirnya dua domba tersebut berhasil juga diamankan pemiliknya.


Saat Jurnal news memintai keterangan lengkap dari pihak kepolisian Polsek Malangbong, Kapolsek AKP Abusono SH, membenarkan telah terjadi aksi pencurian di wiliyah hukumnya, komplotan aksi para pencuri spesialis hewan ternak ini sudah sering melakukan aksinya di wilayah kami, mereka berkomplot dan mencari target perkampungan-perkapungan yang terdapat hewan ternaknya, perkampung terpencil salah satu target sasaran kejahatanya agar mereka lancar melakukan aksinya juga mudah melarikan diri. maka kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyaraka di wilayah malangbong untut terus meningkatkan kewaspadaanya juga meningkatkan kembali sistem keamanan lingkungan di perkampuhanya masing-masing.


Selain itu tersangka pelaku pencurian yang sudah meringkuk di tahanan Mapolsek Malangbong ini terancan hukuman pidana Maksimal 7 (tujuh) tahun penjara akibat melanggar pasal 363 KUHP. Hingga Berita ini diturunkan kapolsek Malangbong Beserta jajaranya berjanji akan mengejar para pelaku lainya yang berhasil meloloskan diri pada aksi ini, Kapolsek juga Menyampaikan pesan sudah merupakan bagian komitmen kami bahwa Pihak kepolisian Harus sepenuhnya hadir ditengah-tengah masyarakat guna memberikan rasa Aman dan nyaman terlebih dalam situasi seperti sekarang ini pihaknya mengajak agar masyarakat lebih giat lagi meningkatkan keamanan di lingkunganya dengan cara meningkatkan sistem keamanan lingkungan, imbuhnya.  (Enggang/ Kabiro Garut)

 

 

 

 

 

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update