-->

Notification

×

Bank BRI Adakan Program BRILiaN Scholarship Untuk Bantu Mahasiswa Bertalenta

Tuesday, 30 March 2021 | 12:45 WIB Last Updated 2021-03-30T05:45:34Z



Jakarta, journalnews.co.id - BRI menyelenggarakan program BRILiaN Scholarship bagi mahasiswa-mahasiswi terpilih dan berprestasi. Program yang mempersiapkan calon pemimpin unggul serta membantu mahasiswa memaksimalkan potensi ini terbuka untuk mahasiswa semester 5 sampai 8 dari berbagai jurusan di bidang information technology maupun non-IT dengan IPK minimal 3,25.

Para peserta BRILiaN Scholarship akan mendapatkan bantuan berupa biaya pendidikan tiap semester, uang saku tiap bulan, dan biaya skripsi; juga fasilitas laptop, proteksi asuransi BRILife, serta study tour lewat company visit ke kantor BRI.

Selain itu, peserta beasiswa tak perlu galau mencari tempat magang karena BRI menyediakan program magang bersertifikat sekaligus peluang diterima bekerja di BRI melalui jalur sleksi BFLP (BRILiaN Future Leader Program). Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan, BRILiaN Scholarship menjadi salah satu bentuk implementasi program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) atau Human Capital.

Bertekad Memberi Makna Indonesia, peserta BRILiaN Scholarship akan diikutkan dalam workshop, serta pelatihan karakter dan kepemimpinan. Aestika menyebut, saat ini BRI telah merancang program-program menarik dalam rangka pengembangan SDM yang ditujukan kepada anak muda.

"Hal ini tidak terlepas dengan adanya bonus demografi Indonesia yang mana usia produktif akan jauh lebih banyak. BRI yakin potensi para generasi muda harus terus dibantu pengembangannya agar membawa kemaslahatan untuk bangsa," ujar Aestika.

Lebih jauh, ada tiga persyaratan mendapatkan beasiswa dari BRI ini. Yang pertama, mahasiswa yang mendaftar BRILiaN Scholarship harus berasal dari fakultas/jurusan berakreditasi A di bidang IT yakni Teknik Informatika, Teknik Elektro, Teknik Telekomunikasi, Teknik Elektro Telekomunikasi, Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Teknik Jaringan, Teknik Komputer Astronomi, atau Aerospace/Aeronautika dan Teknik Astronautika.

Mahasiswa di fakultas/jurusan non-IT yakni Ekonomi, Aktuaria, Hukum, Teknik, Teknologi Pertanian, Psikologi, Pertanian, Perikanan, Agribisnis, Peternakan, Kehutanan, Fisipol (Hubungan Internasional, Komunikasi, Administrasi Fiskal, Administrasi Niaga, Administrasi Negara), dan MIPA (Matematika, Statistika, Fisika), juga bisa mendaftar program ini.

Syarat kedua, pendaftar harus berusia maksimal 22 tahun pada saat registrasi. Syarat ketiga, calon penerima beasiswa harus memberi ide inovasi bertema "Digital Finance Services" saat melakukan pendaftaran. Kesempatan para mahasiswa mendaftar program BRILiaN Scholarship yang bisa dimulai dari sini, terbuka sejak 15 Februari 2021 dan akan ditutup pada 30 April 2021. (F4071)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update