-->

Notification

×

BNN Cirebon Gerebek Bong Cina Penggung

Sunday, 28 March 2021 | 22:19 WIB Last Updated 2021-03-28T15:19:44Z


CIREBON, journalnews.co.id: Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon gerebek lokasi Bong Cina Penggung yang sempat menjadi tempat transaksi obat terlarang. Kepala BNN Kota Cirebon, AKBP Yaya Satyanagara mengatakan, peredaran obat terlarang dan narkoba di kawasan itu harus diselesaikan.


“Imej yang muncul di masyarakat bahwa ada satu daerah yang sudah bertahun-tahun sebagai daerah tempat peredaran narkoba, dan kita dianggap tutup mata,” kata Yaya, dalam apel Siaga Darurat Narkoba di Balaikota Cirebon, Rabu (24/3/2021).


Ditegaskan dia, upaya penindakan ini dilakukan karena sleama ini bahwa BNN, pemerintah daerah, penegak hukum, dan semua aparatnya dianggap diam.


“Kita buktikan bahwa kita tidak seperti imej itu. Pada hari ini kita mendatangi lokasi di sana,” ujar Yaya.


Diungkapkan dia, di lokasi ada beberapa lapak. Disinyalir menjadi tempat berbuat maksiat, mesum, minuman keras, dan peredaran obat-obat terlarang. Lapak tersebut akan dibongkar.


“Ketika terjadi pergerakan secara sinergi, kita ingin membuktikan ke masyarakat tidak pandang bulu,” tandasnya.


Yaya mengungkapkan, di lokasi juga terdapat banyak bangunan liar berupa rumah. Yang juga harus ditertibkan. Saat mendatangi lokasi, memang sudah tidak ditemukan kegiatan peredaran obat terlarang. Namun ada kendala untuk pembongkaran bangunan.


Ternyata ada sambungan listrik, sehingga tidak memungkinkan dilakukan pembongkaran. Karena akan berbahaya. Karenanya, pihaknya akan berkoordinasi dengan PT PLN. (Fauzi Irwanof)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update