-->

Notification

×

Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas Laksanakan Musrenbang

Thursday, 4 March 2021 | 18:29 WIB Last Updated 2021-03-04T11:29:09Z
Gambar: Pemdes Sindanglaya tengah menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)

Cianjur, journalnews.co.id - Pemerintah Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur laksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pada hari Kamis (04/02) yang dipimpin langsung oleh Kades Sindanglaya, yakni Nyanyang Kurnia Sanusi, KS dan dihadiri oleh ketua BPD, LPM, Kepala Dusun, Ketua RT/RW serta tokoh masyarakat.

Dalam pelaksanaan Musrenbang tersebut yang dilaksanakan di aula desa, membahas berbagai macam potensi dan persoalan yang dihadapi Pemdes Sindanglaya serta membahas berbagai aspirasi dari masyarakat. 

Menurut penuturan salah satu Kadus yang turut hadir di Musrenbang tersebut, Ia menilai bahwa musyawarah tersebut sangat dibutuhkan guna mencapai suatu kesepakatan dalam perencaan pembangunan.

"Musawarah ini sangat di butuhkan  oleh warga masyarakat tentunya sesuai dengan pengajuan. Itupun di saring kebutuhan tersebut, disinilah tempat yang tepat saling tanya jawab mengenai berbagai aspirasi. Mana yang urgent dan mana yang masih layak" ungkap seusai Musrenbang dilaksanakan dengan tertib

Ketika Kades Sindanglaya dikonfirmasi di Kantor Desa seusai Musrenbang Ia menuturkan berbagai hal yang dibahas dalam Musrenbang diantaranya mengenai Forum Rembug.
Gambar: Kades Sindanglaya, Nyanyang Sanusi A saat tengah dikonfirmasi awak media.

"Saya selaku Kades wajib memimpin acara pelaksanaan Musrenbang Desa yang selanjutnya Desa adalah Forum Rembug warga desa yang dilakukan untuk membicarakan masalah dan potensi desa agar teridentifikasi dengan baik untuk memberikan arah yang jelas atas tindakan yang layak menurut skala prioritas dan dilaksanakan dalam mengatasi masalah atau memaksimalkan potensi yang dimiliki sebagai dasar program kerja pemerintah desa tahun anggaran 2021" ujar Kades Sindanglaya menjelaskan dengan ramah.

Selain daripada itu, Ia juga menjelaskan terkait berbagai program yang sudah dicapai oleh Pemdes Sindanglaya diantaranya Pipanisasi Air bersih, Rehabilitasi Drainase, pemagaran pintu, TPT dan Rehabilitasi MCK serta upaya peningkatan kesehatan dan berbagai program lainnya yang tengah diakomodir oleh Pemdes.

"Pengajuan warga masyarakat sudah terakomodir tinggal tunggu giliran" pungkas Kades yang dikenal berbakti kepada masyatakatnya. (Ateng permana)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update